Blogging

2 Jenis Visitor Website Yang Wajib Anda Pahami

2 Jenis Visitor Website Yang Wajib Anda Pahami

Visitor merupakan nyawa dari suatu website, Tanpa visitor website sebagus apapun tidak akan bernilai di mata mesin pencari seperti google dan Bing.

Jika Anda merupakan seorang blogger, Maka Anda wajib mengetahui jenis visitor website yang datang pada website Anda.

Pada dasarnya, Visitor terbagi 2 macam yaitu Visitor Organik dan non organik.

Apa itu Visitor Organik?
Visitor Organik adalah visitor yang mengunungi website Anda dari hasil pencarian search engine.

Sedangkan Visitor Non Organik adalah visitor yang mengunjungi website Anda selain dari search engine, Seperti Sosial media, Aplikasi Chatting, dan sebagainya.

Ke-2 jenis visitor tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing bagi website Anda, Namun keduanya tidak bisa dibandingkan mana yang lebih baik dan mana yang kurang baik.

Kemudian apa untungnya Anda mempelajari ke-2 jenis visitor website tersebut?

Keuntungan yang paling terasa adalah supaya Anda tidak salah menentukan jenis artikel yang Anda buat

Baiklah, Mari kita bahas bagaimana karakteristik 2 jenis visitor tersebut..

Visitor Organik

Visitor organik berasal dari visitor yang menemukan website kita dari hasil pencarian, Oleh karena itu cara terbaik untuk memperoleh visitor organik adalah dengan SEO yang baik.

Yang kedua, Visitor ini mempunyai nilai baik bagi website kita dimata search engine dan dapat menaikkan page dan rank website kita dari hasil penelusuran.

Ketiga, Karena visitor berasal dari search engine biasanya visitor tersebut memang membutuhkan artikel yang dicari sehingga lebih besar kemungkinan untuk mendapatkan share atau follow fanspage.

Keempat, Karena terpengaruh dari SEO website juga, untuk mendapatkan visitor Organik cenderung membutuhkan waktu yang lama.

Kelima, Untuk menarget visitor organik akan lebih mudah dengan website single topik

Keenam, Tidak terlepas dengan judul yang memikat. Untuk menarik calon visitor Anda juga harus bisa menentukan judul yang menarik.

Visitor Non Organik

Seperti yang disampaikan diatas, Visitor non organik adalah visitor yang berasal dari luar search engine. Beberapa poin yang perlu diperhatikan dari visitor jenis ini adalah :

Pertama, Visitor jenis ini mudah didapatkan akan tetapi mudah pergi juga.

Kedua, Untuk mendapatkan visitor dari sosial media yang terpenting adalah judul yang menarik sehingga mudah menarik rasa penasaran calon visitor.

Contoh Posting Dengan Judul Konspirasi

Contoh Posting Dengan Judul Konspirasi

Ketiga, Karena berasal dari sosial media biasanya hanya tertarik dari judul saja sehingga setelah membaca berita tersebut enggan untuk meninggalkan komentar, justru memberikan komentar dari postingan sosial media.

Keempat, Karena sosial media mempunyai fitur promosi sehingga dapat digunakan untuk mencakup calon visitor yang lebih luas dan banyak.

Kelima, Visitor jenis ini lebih cocok untuk website gado-gado atau seputar berita.

Sekian artikel mengenai Jenis visitor website kali ini, Jika Anda mempunyai kriteria visitor yang ingin Anda tambahkan silahkan mengisi kolom komentar.

[]

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top