Hiburan

5 Alasan Ilmiah Yang Membuktikan Kalau Anak Tertua Itu Paling Keren

5 Alasan Ilmiah Yang Membuktikan Kalau Anak Tertua Itu Paling Keren (via elitedaily.com)

Kamu merupakan anak pertama dari saudaramu? Jika iya maka kamu benar benar beruntung. Karena ternyata berbagai mitos mengenai anak pertama kerap lebih cerdas ternyata memang benar.

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa urutan kelahiran berperan penting dalam perkembangan pertumbuhan si anak.

Jika sebagian orang beranggapan bahwa anak pertama (tertua) berpotensi bersifat bossy (Pengen menang sendiri) maka hal itu tidak sepenuhnya benar, Justru sebaliknya mereka mempunyai potensi paling besar menjadi keturunan terbaik.

1. Saudara Yang Lebih Tua Kemungkinan Besar Lebih Pintar

Pada tahun 2007, Penelitian yang diadakan di Norwegia terhadap 250.000 anak muda, Anak pertama mempunyai Rata-rata IQ yang lebih tinggi 2.3 poin dari saudara mereka.

Peneliti menyimpulkan bahwa perbedaan tersebut dilandasi juga karena lingkungan sekitar, Yang mana anak tertua cenderung memberitahu (mengajarkan) kepada adik adik mereka sesuatu yang akhirnya dapat membantu mereka memperoleh pengalaman serta informasi.

Dan juga, sejalan dengan perkembangan keluarga (Ekonomi, Kesibukan, Dan segalanya) orang tua cenderung tidak mempunyai banyak waktu untuk mengurus anak. Yang berimbas di setiap penambahan anak juga berimbas kepada hal yang diajarkan oleh orang tua.

2. Tidak Hanya Pintar, Mereka juga Berpeluang Besar Menajdi Lebih Bertanggung Jawab

Berdasarkan Jeffrey Kluger, Penulis dari “Sibling effect”

What the bonds among brothers and sisters reveal about us, eldest siblings tend to be the ones that focus the most on family loyalty and traditional achievment. as a result, they are often seen as more obedient and responsible

Yang berartikan bahwa saudara tertua cenderung lebih fokus terhadap loyalty (kesetian) dan prestasi. Sebagai hasilnya, Mereka lebih dipandang sebagai pribadi yang lebih patuh dan bertanggung jawab.

3. Anak Tertua “Memungkinkan” Menjadi Lebih Sukses

Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak tertua mempunyai kinerja yang lebih baik di sekolah, Dan kemungkinan dapat membantu mereka untuk lebih sukses.

Menurut Psikolog dan Professor Ben Dattner dari Universitas New York, Anak tertua lebih berorientasi kepada prestasi dan lebih semangat untuk membahagiakan orang tua mereka.

Tidak hanya itu, Penelitian membuktikan jika mereka mempunyai sifat bossy untuk mendominasi saudara kecil mereka membuktikan bahwa mereka lebih siap untuk menjadi pemimpin. Tentunya tidak lepas dengan didikan yang baik dari orang tua.

4. Anak Tertua Cenderung Mengikuti Peraturan Yang Ada, Enggan Lepas Dari Zona Nyaman Mereka

Psikolog Belgia, Vassilis Saraglou dan Laure Fiasse menerbitkan sebuah makalah mengenai kepribadian dan perbedaan individu pada tahun 2003 silam, Dan menyimpulkan bahwa…

Anak tertua cenderung bertanggung jawab, Kompetitif dan konvensional. Sedangkan si Bungsu harus membedakan diri mereka sendiri dengan menciptakan sifat pribadi mereka yang biasanya lebih menyenangkan, cooperative, dan terutama dan paling sering adalah mudah memberontak

5. Mereka Cenderung Lebih Teliti, dan Berhati-Hati Setiap Mengambil Keputusan

Pada penelitian yang diadakan pada tahun 2005, Anak tertua terbukti menjadi lebih teliti, lebih menyenangkan dan dapat menangani rasa gelisah dari adik adik mereka. karakteristik seperti itu dapat membantu mereka untuk menjadi pengambil keputusan nantinya.

Pada tahun yang sama, Penelitian yang diadakan di australia membuktikan bahwa orang-orang yang teliti cenderung lebih sukses di bidang akademik dan dunia kerja (u dont say -_-)

Terlepas dari kelima bukti ilmiah diatas, Peran orang tua merupakan kunci utama untuk kesuksesan anak anak mereka.

“Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”

Sebab anak adalah peniru paling ulung, Bagaimana orang tua mereka adalah bagaimana mereka jadinya nanti. Mari menjadi orang tua yang bijak dan bertanggung jawab demi kelangsungan hidup anak anak kita…

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
1
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top