5 Cara Untuk Move On Agar Kamu Tidak Selalu Ingat Dengan Mantan


Putus cinta memanglah tidak mudah, kadangkala kamu mengalami masa paling sulit, masa di saat kamu harus merelakan kisah cinta mu kandas di tengah jalan. Sehingga tidak jarang kamu masih sering dibayangi kenangan masa lalu bersama sang mantan, atau yang biasa disebut dengan susah move on. Tidak mudah memang melupakan orang yang selama ini menjalani hari bersama mu, melupakan kenangannya. Namun situasi seperti ini tidak boleh terus berlanjut. Kamu harus bisa segera melangkah ke depan, kamu harus bisa move on. Lalu bagaimanakah cara move on?

Merelakan kisah cinta hanya sebagai kenangan dan maju ke depan, beberapa orang memang menganggap hal tersebut sulit dilakukan. Apalagi bagi mereka yang selama ini hanya berkutat dengan pasangannya. Sehingga ketika mereka berpisah, bukan hanya rasa kehilangan yang menghantui mereka, namun rasa tidak biasa yang harus mereka hadapi saat menyadari mereka telah sendiri. Aneh memang, dari yang selama ini selalu berdua bersama si dia, makan bersama, pergi bersama hingga melakukan kegiatan yang disenangi bersama-sama. Namun sekarang harus menjalaninya sendiri.

Via KristusHidup.org

Tapi bukan berarti kamu harus terpuruk dan tenggelam dalam masa lalu. Kamu harus melupakan semuanya dan melangkah ke depan. Kamu harus segera move on dan melanjutkan hidupmu seperti biasa. Lalu bagaimana sih, cara agar kita bisa move on?

  1. Introspeksi

Introspeksi diri menjadi cara move on pertama yang harus kamu lakukan. tanyakan pada dirimu sendiri, mengapa semuanya bisa terjadi. Apa yang salah? Apa yang sebenarnya terjadi? Dengan mengingat hal ini kamu akan mendapatkan jawaban jika dia memang tidak layak untukmu. Atau memang hungungan kalian tidak dapat dilanjutkan.

BACA  5 Tradisi Unik Saat Idul Fitri di Indonesia
  1. Jaga Jarak Dengan Mantan

Jika ingin benar-benar move on dari mantan, kamu harus melupakannya, menghapus semua yang berhungungan dengannya. Termasuk kontak, foto dan semua benda yang berhubungan dengannya. Agar kamu tidak kembali mengingat dia.

LIKE JIKA MENURUTMU BERMANFAAT :
Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya :
REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
1
0
0
0
0
0
0
0
0

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format

Send this to a friend