Hiburan

Apakah Kehidupan Sekolah DI Jepang Sama Seperi Yang Diceritakan Di Anime?

Apakah Kehidupan Sekolah DI Jepang Sama Seperi Yang Diceritakan Di Anime?
Apakah Kehidupan Sekolah DI Jepang Sama Seperi Yang Diceritakan Di Anime?

Pertama, Yang perlu kamu ketahui adalah bahwa apa yang diceritakan dalam anime tidaklah sama persis seperti yang terjadi sesungguhnya di jepang.

Banyak Anime tentang sekolah yang menampilkan acara atau event seperti bersenang-senang di dalam kelas, menghadiri klub sekolah (Etra Kulikuler), Melakukan tugas sehari-hari dan menghabiskan waktu dengan teman-teman.

Sayangnya, sekolah-sekolah Jepang lebih ketat dan banyak siswa tidak punya waktu untuk klik-klik dan hal-hal lain yang sejenis.

Sebagian besar waktu mereka dihabiskan untuk studi akademis, dan mereka memiliki waktu yang terbatas untuk hiburan.

Supaya tidak salah paham, berikut adalah beberapa aturan yang kami infokan bahwa siswa harus mengikuti sebagian besar kegiatanaturan  sekolah :

1. Dilarang Mengendarai Kendaraan Bermotor

Siswa Seringkali berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum

Siswa Seringkali berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum

Keselamatan adalah salah satu faktor yang paling penting. Banyak siswa yang jalan atau naik sepeda jika jaraknya tidak terlalu jauh.

Dalam kasus lain, Murid diharuskan menggunakan transportasi umum, seperti kereta dan bus.

Kebijakan sekolah sering mengharuskan siswa untuk berdiri di bis dan kereta api, meninggalkan kursi terbuka untuk wisatawan lain di tempat untuk memamerkan pertimbangan.

2. Larangan Aktifitas Tertentu Di Area Publik

Tidak boleh membaca buku sambil berjalan karena dianggap tidak sopan

Tidak boleh membaca buku sambil berjalan karena dianggap tidak sopan

Membaca buku saat berjalan, memakan permen karet, atau tindakan lainnya yang dianggap “Tidak Sopan” sangat dilarang oleh sekolahan, Karena dianggap dapat merusak citra sekolah.

Akan tetapi jika kegiatan ini dilakukan jauh dari lingkungan sekolah, Maka dianggap tidak begitu diperhatikan (ketat).

3. Seragam Sekolah Wajib Hukumnya

Seragam Sekolah Anime

Seragam Sekolah Anime

Ada beberapa variasi lain yang tersedia , tetapi dalam waktu singkat , jenis yang paling umum adalah Blazer dan Sailor.

Blazer Style : Kemeja Putih lengan panjang sangat penting untuk anak laki-laki dan perempuan, diikuti oleh blazer hitam. Dasi yang dikenakan di leher yang diterapkan untuk laki-laki dan perempuan. Kadang-kadang, anak perempuan diwajibkan mengenakan pita saja.

Gaya Sailor : Yang utama untuk anak perempuan adalah kerah pelaut dan pita di dada. Sebaliknya, anak laki-laki mengenakan jaket berkerah tinggi dengan tombol emas, yang disebut Gakurans .

Kebanyakan dari mereka diperbolehkan untuk melepas jaket mereka selama musim panas dan hanya mengenakan kemeja putih lengan pendek, laki-laki memakai kasual t-shirt di bawah kemeja lengan mereka.

Seragam Sekolah Asli

Seragam Sekolah Asli

4. Wajib Menggunakan Sepatu Dalam Ruangan

Sepatu Dalam Ruangan

Sepatu Dalam Ruangan

Setelah di sekolah, siswa biasanya disediakan loker atau rak sepatu, di mana mereka harus menempatkan sepatu lapangan (outdour) mereka dan memakai uwabaki (sandal Jepang dalam ruangan) sebelum memasuki kelas.

Tujuan utama dari memakai sepatu dalam ruangan adalah untuk menjaga membersihkan dan memelihara lantai, karena tidak ada petugas kebersihan di gedung.

5. Tidak ada Snacks atau Makanan Instan Dalam Gedung Sekolah

Bento (Bekal dalam bahasa jepang)

Bento (Bekal dalam bahasa jepang)

Makanan ringan dan makanan olahan dilarang di sebagian besar sekolah karena sedikit atau tidak ada manfaat gizinya sama sekali.

Karena makanan dianggap berperan besar dalam perkembanganpenurunan kesehatan, seperti kerusakan gigi, obesitas, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Para siswa sering makan siang dari sekolah atau membawa kotak makan siang yang biasanya dibuat oleh ibu mereka di pagi hari, yang terdiri dari beras, telur, ikan, buah-buahan dan sayuran, atau semacam itu.

Bagaimana menurut kalian? Apakah sesuai dengan kehidupan di anime?

Source

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
1
1
0
2
0
2
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top