Technology

Apakah Root Itu Penting?

Apakah Root Itu Penting

Oprasi system android sekarang telah banyak yang menggunakan, tentu han tersebut mengundang banyak developer android, sehingga banyak pula aplikasi yang diciptakan, pada kesempatan kali ini admin akan membahas penting nggak sih ngeroot hp itu? apakah root itu berbahaya? lalu bagaimana caranya ngeroot?

apa sih root itu?

Root adalah diamana kita membuka hak akses pada system android, jadi setelah kita root android maka android akan membuka kebebasan untuk mengakses system android, seperti menghapus mengubah dan memodifikasi system android.

lalu Apakah Root Itu Penting bagi android?

pada dasarnya root ini diperuntukkan bagi pengguna android yang membutuhkan, misal jika kita hanya meembutuhkan aplikasi medsos saja, ya berarti kita tidak usah ngeroot. dan apabila kita instal aplikasi yang membutuhkan akses root ya kita juga membutuhkan yang namanya root.

Apahak root itu aman bagi android?

sekarang developer android sangat banyak, dulu pada awal jayanya android, ngeroot android masih melalui recovery mode, jadi root android melewati sistem reboot, dan apabila kita akan unroot maka kita dianjurkan untuk flash atau instal ulang android kita.

tetapi setelah ada aplikasi root di playstore, maka kita tidak bersusah payah root maupun unroot, jadi android kita bisa dikembalikan seperti semula tanpa harus flash.

bagaimana cara root android?

proses root android sebenarnya sangat mudah, meskipun ada beberapa type hh yang harus memakai bantuan pc. sekarang banyak aplikasi yang bisa root android tanpa harus menggunakan root. berikut adalah aplikasi root android tanpa pc

  1. framaroot
  2. kingroot
  3. kingoApp
  4. Root master

admin telah mencoba framaroot dan king root dan hasilnya 100% berhasil, apabila hh anda tidak berhasil mungkin android anda harus root dengan cara memakai pc.

lalu bagaimana cara mengetahui hh sudah terroot dan yang belum.?

caranyapun mudah, anda cukup instal aplikasi yang membutuhkan akses root seperti Root meneger, Root browser, atau yang lebih mudah dengan aplikasi root checker. selain itu tanda-tandanya di hh anda akan terinstal aplikasi superSU. aplikasi ini adalah aplikasi bawaan setelah anda root.

tetapi pengalaman admin jika anda menggunakan kingroot hh anda tidak terinstal superSU.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Root Itu Penting? jawabannya ada pada diri anda sendiri…

sekian dulu perjumpaan kali ini, bila anda masih bingung silahkan bertanya di kolom komentar

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top