Inspiratif

Buat Kamu Yang Sering Galau, 4 Obat Galau Ini Layak Untuk Dicoba

Obat Galau (Gambar diambil dari blogspot.com)

GALAU Katanya sih God Always Listening And Understanding….

Galau adalah kegampangan rasa yang sering tak ada kejelasan.

Begitu tidak ada kejelasan seakan akan kita tidak ada pijakan dan pegangan jadi seseorang tersebut merasa gamang, nah dalam kegamangan ini kebanyakan orang lebih memilih untuk menyedihkan diri, dan tidak membangun semangat.

Ada sebagian orang ketika tidak mendapatkan kejelasan dia akan marah kepada dirinya sendiri atau orang lain, itu wujud dari kegalauanya.

Namun tak banyak pula yang diam diri di dalam kamar menikmati kegalauannya tanpa dia mencoba mengekspresikan diri.

Nah biasanya orang yang takut mencoba adalah ciri ciri orang yang gampang galau, takut gagal, takut di ejek orang, takut rugi, dan sebagainya.

Obat galau pertama adalah perbaiki rasa takutmu, karena orang berani cenderung mempunyai rasa galau yang sebentar, bahkan tidak akan galau jika dia merasa gagal atau kecewa.

Mengerti bahwa resiko akan besar jika tidak berani menghadapi masalahnya.

Orang galau itu suka membayangkan banyak hal yang akan menjadikan dia takut dan gagal. Segerlah bertindak dengan berani, bergaullah dengan orang orang yang aktif dan pemberani agar keberanian kamu tergugah.

Obat galau kedua adalah segeralah mandi, mandi dan bersihkan diri serta hati. Ambil wudhu dan dirikan sholat, sholat wajib maupun sholat sunnah. Dengan jiwa dan raga bersih memungkinkan fikiran kita jernih dan bisa berfikir luas.

Obat galau ketiga, cobalah buat buku diary.

Mungkin untuk jaman sekarang buku diary adalah hal yang sudah tak pasaran dan tidak trend lagi karena mungkin akan takut ketahuan orang lain atau keluarga terdekat.

Namun tak ada salahnya juga mencoba hal ini, ada beberapa orang yang berhasil dengan metode ini.

Kalian bisa membukanya lain hari dan jadikan tulisan anda sebagai penyemangat baru anda. Jangan malah menyelam didalamnya lagi 😀

Tambah teman, perbaiki silaturrahmi.

Obat galau yang terakhir adalah seringnya kita bergaul dengan teman atau keluarga, bisa juga anda menceritakan keluh kesah anda, siapa tau ada yang memberi solusi.

Ingat, galau muncul saat anda sendiri, karena dengan kesendirian apapun hal yang imposiblea kan menjadi possible di pikiran anda.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
1
0
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top