8 Cara Deteksi Dini Diabetes


Jumlah pasien Diabetes setiap tahun selalu meningkat. Mungkin kamu sudah sering menjumpai saudara, teman, bahan orang tua yang terkena Diabetes. DM atau diabetes tipe dua adalah penyakit yang sangat terkait dengan gaya hidup, yakni pola makan, olahraga, kegemukan, dan pola tidur.

Meskipun penyakit ini belum dapat dismebuhkan, namun kamu bisa mencega sejak dini lho dengan cara deteksi dini diabetes. Salah satunya dengan menerapkan pola sehat, makan manis dikurangi, lebih banyak jalan kaki, tidur cukup di awal waktu.

Untuk kamu yang worry banget tentang Diabetes, kamu bisa mulai cek gejalanya nih, semoga aja gak ngalamin ya guys.

 

  1. Cepat Haus

Seringkali penderita diabetes merasakan haus yang berlebihan, merasa mulut kering. Namun haus berlebihan ini tidak serta merta tanda utama ya guys, karena setiap orang memiliki aktivitas yang berbeda beda.

 

  1. Banyak buang air kecil

Banyak minum biasanya diimbangi dengan banyaknya frekuensi kamu buang air kecil, namun jangan remehkan jika frekuensinya terlalu sering ya guys. Apalagi sering buang air kecil di malam hari, itu salah satu tanda penderita diabetes.

 

  1. Rasa lelah dan lemas

Cara deteksi dini diabetes ketiga adalah Kekurangan gula yang dapat menyebabkan tubuh kamu akan terasa sangat lemah lho, jangan abaikan gejala ini ya guys.

 

  1. Pandangan kabur

Gula yang terlalu tinggi akan menyerap banyak cairan tubuh kamu guys, bahkan cairan yang dibutuhkan oleh mata. Pada kasus diabetes yang sudah kronis ada resiko terjadi glaukoma yang berakhir kebutaan.

 

  1. Cepat lapar

Kurangnya kemampuan insulin untuk memasukkan glukosa ke dalam sel didalam tubuh membuat tubuh terasa lemah, sehingga otak akan mengira itu kurang energi.

 

Baca Juga : Tips Menangani Alergi Debu Atau Udara Dingin

 

  1. Penurunan Berat Badan

Pada orang dewasa, penurunan berat badan 1-2 kilogram adalah normal, jika melebihi itu kamu perlu waspada ya guys. Karena kemampuan metabolisme glukosa terganggu, tubuh akan menggunakan apapun lain sebagai ‘bahan bakar’, misalnya otot dan lemak sehingga orang akan tampak kurus.

 

  1. Pemulihan luka yang lama

Banyaknya glukosa disekitar luka bisa menghambat kesembuhan luka lho, jadi untuk kamu yang merasa memiliki luka tak kunjung sembuh, patut waspada ya guys.

 

  1. Warna kulit gelap

Cara deteksi dini diabetes yang terakhir, penderita memiliki bercak gelap, kulit lembek dan lipatan di badannya. Hal ini menandakan adanya gangguan insulin

 


Mungkin Kamu Juga Suka :


What's Your Reaction?

Cute Cute
0
Cute
Cuek Cuek
0
Cuek
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Angry Angry
0
Angry
Like Like
0
Like
Dislike Dislike
0
Dislike

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Open
Close
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Open List
Ranked List
Ranked List
Meme
Upload your own images to make custom memes
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format

Send this to a friend