Technology

Cara Memainkan PSP Pada Android Paling Mudah, Ringan, dan Gratis

Cara Memainkan PSP Pada Android Paling Mudah

Kalau Anda punya smartphone Android dan pengen main game PSP tapi gak punya PSP. Jangan kawatir, Ada cara memainkan psp pada android dengan sangat mudah!!!

PSP atau kepanjangannya adalah playstation portable memang sangat digemari, selain handheld nintendo DS besutan dari Nintendo.

PSP termasuk mempunyai dukungan game yang beragam, Mulai dari game genre strategy, RPG (Role Playing Game), Battle, Tactic, dan masih banyak lainnya.

Serunya lagi, Tidak sedikit juga game game console lama seperti playstation 1 atau playstation 2 yang di remake (dibuat ulang) agar bisa dimainkan di handheld PSP dengan gambar yang lebih bagus tentunya.

Daripada Android Anda cuma dipakai untuk facebook dan chattingan doang, Tidak ada salahnya menggunakannya untuk bermain menghilangkan stress.

Toh tidak perlu mengeluarkan uang sepersenpun, hehehe…

Bagaimana Cara Memainkan PSP Pada Android ?

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mendownload aplikasi emulator PSP tersebut, Nama Aplikasinya adalah PPSSPP.

Anda bisa menemukan link downoadnya pada akhir artikel ini… Jika memory smartphone Anda penuh, Jangan lupa untuk menghapus aplikasi yang tidak penting pada smartphone Anda.

Untuk menyimpan game pada smartphone Anda, Terlebih dahulu Anda harus merubah kasetnya menjadi file ISO dan menyimpannya pada smartphone Anda.

Silahkan baca : Cara mengubah Kaset CD/DVD Menjadi File ISO

Screenshoot saat memainkan PSP di Android :

Screenshot Interface PSP Android

Screenshot Interface PSP Android

Screenshot diatas merupakan interface awal saat membuka aplikasi PSP di Android, Akan muncul game game yang telah Anda simpan pada memory Smartphone Anda.

Untuk menyimpan game PSPnya, Anda bisa membeli kaset originalnya dan menconvert kaset tersebut menjadi .ISO atau bisa juga dengan mendownload ROM .ISO untuk PSP pada website penyedia game.

Note : Jika Anda memasukkan game pada memory eksternal, Pastikan Anda menggunakan memory class 10 karena sangat berpengaruh pada kinerja emulator ini.

Screenshoot Setting Emulator PSP

Screenshoot Setting Emulator PSP

Note : Kebanyakan game dengan setting default sudah mampu berjalan lancar, Akan tetapi beberapa game mungkin membutuhkan setting manual supaya dapat berjalan lancar dan tidak patah patah.

Screenshoot Game :

Karena saya suka memainkan game RPG, Saya hanya akan membagikan screenshoot game game RPG saja hehehe…

Screenshoot Game Ys Seven

Screenshoot Game Ys Seven

Screenshoot Game Wild Arm

Screenshoot Game Wild Arm

Bagaimana? Anda tertarik untuk memainkan game PSP di android Anda? Silahkan download melalui link dibawah ini…

[button color=”green” size=”small” link=”https://play.google.com/store/apps/details?id=org.ppsspp.ppsspp&hl=en” icon=”” target=”true”]Download PPSSPP[/button]

Jika Anda merasa terbantu dan ingin memberikan apresiasi pada developer aplikasinya, Jangan lupa untuk membeli PPSSPP yang gold

[button color=”orange” size=”small” link=”https://play.google.com/store/apps/details?id=org.ppsspp.ppssppgold&hl=en” icon=”” target=”true”]Download PPSSPP Gold[/button]

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top