Wordpress

Cara Membuat Auto Publish Posting Website ke Social Media

Cara Membuat Auto Publish Posting Website ke Social Media

Cara Membuat Auto Publish Posting Website ke Social Media,-

Bagi para blogger, tentunya keberadaan social media sangat membantu untuk mencari traffic untuk website mereka.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sebagian besar visitor saat ini adalah dari social media, Ditambah lagi Indonesia adalah pengguna facebook terbesar di dunia.

Saya sendiri menggunakan cara tersebut untuk melakukan publish ke sosial media, Supaya memudahkan saya dalam mengelola website.

Beberapa sosial media yang tidak boleh dilewatkan oleh para blogger adalah facebook, twitter, path, dan yang paling penting adalah google+.

Namun jika website Anda adalah berbahasa inggris, jangan sampai Anda melewatkan thumblr dan pinterest!!

Baca juga : 36 Daftar plugin dan website untuk mendukung kegiatan blogging Anda.

Baiklah, mari kita bahas bagaimana Cara Membuat Auto Publish Posting Website ke Social Media.

Satu-satunya cara untuk melakukan hal ini adalah melalui plugin yang banyak tersedia untuk wordpress, beberapa plugin tersebut antara lain :

Jetpack

Saya rasa semua pengguna wordpress pasti sudah mengerti jetpack.

Menurut saya pribadi, jetpack adalah plugin yang paling mudah untuk melakukan hal ini. Untuk melakukannya, Anda harus mengaktifkan komponen jetpack yang bernama publicize yang bisa Anda aktifkan melalui setting jetpack.

Setelah Anda mengaktifkan komponen publicize Anda harus melakukan sync pada setiap sosial media yang disediakan.

Beberapa sosial media yang di support oleh jetpack antara lain facebook, twitter, google+, thumblr, path, pinterest.

jetpack publish

jetpack publish

Setelah melakukan sync pada jetpack, Anda akan melihat terdapat perubahan pada tab publish di setiap Anda akan membuat postingan baru.

Untuk mengganti excerpt descripsi yang akan di share di sosial media, Anda bisa menggantinya melalui tombol Edit setting..

Kekurangan Jetpack :

  • Publicize jetpack tidak mendukung generate excerpt secara otomatis, Dan hanya bisa menambahkan judul posting secara otomatis.
  • Sayangnya jetpack tidak bisa melakukan auto publish posting lama secara otomatis, Hanya support melakukan auto publish ketika Anda membuat posting baru.

Jika Anda mencari plugin untuk auto publish postingan lama pada di website Anda ke sosial media, Anda bisa menggunakan plugin berikut.

SNAP (Social Network Auto Publish)

Kelebihan dari plugin ini adalah bisa melakukan auto publish posting lama yang ada di website Anda. Saya sendir juga menggunakan plugin ini untuk melakukan auto publish (walaupun yang gratisan :D).

SNAP compatible dengan banyak sosial media, Namun untuk versi gratis dari plugin ini hanya mendukung auto publish facebook dan twitter.

Saya pikir facebook dan twitter sudah cukup, Toh masyarakat Indonesia lebih banyak menggunakan facebook ketimbang google+.

Saya akan memberikan artikel mengenai setting SNAP secara lengkap di lain waktu.

Setelah Anda install plugin ini, Akan terdapat menu baru di setiap Anda akan membuat postingan baru seperti di bawah ini.

SNAP publish post

SNAP publish post

Kekurangan SNAP

Secara general, Saya tidak pernah mengalami kendala dalam mensetting SNAP ini. Namun jika harus mencari kekurangan yang paling menonjol adalah tidak disediakan fitur google+ pada versi gratis.

Sebenarnya masih banyak Cara Membuat Auto Publish Posting Website ke Social Media dengan menggunakan plugin, Namun 2 plugin diatas adalah yang menurut saya paling gampang di setting dan paling powerfull.

[divider style=”double” top=”5″ bottom=”5″] [] Anda bisa request untuk berlangganan artikel sesuai kategori
Sekian artikel kategori wordpress mengenai Cara Membuat Auto Publish Posting Website ke Social Media kali ini, Semoga bisa memberi inspirasi kepada Anda, Terima Kasih.

Jika Ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan silahkan mengisi kolom komentar.

Silahkan Like Fanspage kami dan Share artikel ini Jika Menurut Anda Bermanfaat Untuk Anda dan Orang Lain.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
1
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top