Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan 8 Bahan Alami Di Sekitar Kita


Cara Menghilangkan Bekas jerawat
Cara Menghilangkan Bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat,- Permasalahan muka saat orang susah menginjak usia pubertas yaitu jerawat. Permasalahan jerawat sering kali dikeluhkan banyak orang bukan hanya karena jerawatnya itu sendiri, tetapi bekas jerawat yang kadang sulit untuk hilang. Tak jarang bekas jerawat yang menghitam dapat mengganggu penampilan, utamanya kaum perempuan.

Maka tak heran banyak kaum hawa yang rela melakukan berbagai cara menghilangkan bekas jerawat. Cara-cara alami, obat-obatan, hingga perawatan ke dokter kerap menjadi pilihan mereka. Tak jarang mereka juga harus merogoh uang cukup banyak demi mengembalikan wajah seperti semula tanpa bekas jerawat.

Berikut ini kami berikan tips menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami, namun yang perlu diingat menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami tidak bisa langsung hilang begitu saja. Harus terus menerus dan tidak terlewat.

Seperti yang dikutip dari wikihow, dibawah ini merupakan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional, simak uraian lengkapnya tentang cara menghilangkan bekas jerawat!

1. Air Perasan Lemon

Fungsi air perasan lemon ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Kamu bisa menggunakannya pada area bekas jerawat dengan cara dioleskan selama kurang lebih 3-4 menit. Cara lainnya kamu bisa melembabkan handuk dengan air perasan lemon ini, lalu tempelkan di wajahmu. Setelah itu jangan lupa untuk menjaga kelembapan kulit wajahmu ya, karena iar perasan lemon ini dapat mengiritasi kulit wajah.

2. Madu

Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, madu juga dapat mengobati jerawat lho guys. Sifat lembut pada madu dapat mengurangi kemerahan dan iritasi di sekitar jerawatmu. Ditambah dengan kemampuan madu sebagai anti-bakteri, madu dapat memudarkan luka, dan melembabkan kulitmu. Caranya dengan menggunakan sedikit madu yang dioleskan langsung pada bagian kulit bekas jerawat pada malam hari, kemudian di pagi hari kamu bisa membersihkannya.

BACA  7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Mudah

3. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan bekas jerawat yang lain adalah dengan minyak zaitun. Kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak zaitun dapat menjadi penyembuh alami pada jerawat. Cara penggunaannya juga relatif mudah, kamu cukup memijatkannya disekitar jerawatmu. Dengan pemakain rutin hingga beberapa kali sehari, minyak zaitun juga bisa menghilangkan bekas jerawat.

4. Minyak Vitamin E

Hampir sama dengan minyak zaitun, penggunaan minyak vitamin E ini dapat dilakukan 2-3 kali perhari, kamu akan merasakan hasilnya setelah pemakaian rutin selama 2 minggu.

5. Minyak Kelapa

Kandungan didalam minyak kelapa berupa asam laurat, asam kaprat dan kaprilat mampu menyamarkan bekas luka akibat jerawat. Untuk hasil yang maksimal, pijatkanlah 3-4 kali sehari minyak kelapa ini di kulitmu yang ada bekas jerawatnya.

Baca Juga : Tips Menangani Alergi Debu Atau Udara Dingin

6. Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia jika lidah buaya yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini banyak dimanfaatkan untuk bahan kecantikan kulit. Meskipun sudah banyak produk kecantikan yang terbuat dari lidah buaya, kamu teta disarankan menggunakan lidah buaya langsung dari tanamannya. Oleskan gel lidah buaya yang telah kamu ambil disekitar bekas jerawat, lalu biarkan beberap menit, dan cucilah hingga bersih. Yang harus diwaspadai adalah getahnya, jangan sampai getahnya juga ikut dioleskan karena akan menimbulkan rasa gatal di kulit.

7. Es Batu

Cara penggunaan es batu ini cukup mudah, kamu bungkus es batu dengan tisu atau kain, lalu oleskan di bekas jerawat selama 10-15 menit. Fungsi utama dari es batu ini mencegah peradangan, sehingga pemulihan selnya relatif lebih cepat.

8. Timun

Cara menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah dengan timun. Kandungan vitamin A, C dan magnesium yang ada didalam timun juga bisa menyamarkan bekas jerawat. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan jus timun sebagai toner atau bisa juga dengan meletakan irisan timun selama 30 menit untuk mengobati bekas luka yang terjadi pada kulit Anda. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Bonusnya kamu akan merasa rileks karena efek relaksasi dari timun itu sendiri.

LIKE JIKA MENURUTMU BERMANFAAT :
Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya :
REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
1
0
0
0
0
0
0
0
0
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format

Send this to a friend