Hiburan

6 Kenangan “Manis” Yang Hanya Bisa Dirasakan Desainer Grafis Di Indonesia

6 Kenangan Manis Yang Hanya Bisa Dirasakan Desainer Grafis Di Indonesia

Kamu pegawai desainer grafis? atau seorang freelance desainer grafis?

Semua Desainer Grafis Di Indonesia pasti pernah merasakan hal hal dibawah ini…

Gak percaya? Tanya aja sama temen temen kamu yang kerja jadi desainer grafis.

6 Kenangan “Manis” Yang Hanya Bisa Dirasakan Desainer Grafis Di Indonesia

1. Harga Teman

Hmmm…. kamu pandai desain? lebih lebih desain grafis yang terkomputerisasi?

Siap siap saja deh kena sepikan dari temen temen kamu, Atau bahkan cewek/cowok gebetan hehehe….

Biasanya nih…. Kata ajaib mereka seperti ni…

“Bro, bikinin gw brosur dong buat tugas kuliah. ntar gw traktir makan di warung sana deh…”

atau lebih buruk lagi seperti ini…

“Bro kamu sibuk gak? bikinin gw logo dong, Yang bagus ya tapi gratis kan temen..”

Padahal nih ya… Padahal lho….

Kalau situ emang temen kok tega ngasih “harga temen” yang murah sih…

2. Cari Di Internet Aja Ya…

Biasanya yang seperti ini dirasakan kalau jadi pegawai nih…

Ada konsumen yang pesen bikin banner, brosur, atau apalah tapi tidak bawa bahan-bahan yang dibutuhkan.

Misalnya saja nih, Logo perusahaan, Bahan yang ingin disampaikan, akhirnya cuma nitip nama perusahaan saja.

Embel embelnya sebelum pergi….

Logonya cari di internet aja ya….

Iya kalau perusahaannya itu sudah terkenal, Atau paling enggak punya website lah buat diambil bahan promosinya…

Lha bagaimana kalau website gak ada, Sosial media juga gak punya, eh nemu nemu logonya ukuran segede faveicon 16px*16px

Gimana gak gregetan cobak…..

3. Pake Font Yang Ini Aja Bagus

Hmmmm…..

Yang ini sih sebenernya relatif ya, Eh tapi bisa juga gak relatif sih.

Contohnya gini…

Kamu dapat pesenan bikin brosur untuk promosi perusahaan yang formal, misalnya perusahaan sosial.

Eh sudah dibikinin dengan font yang formal, Ternyata minta di revisi dengan font yang lengkung-lengkung manja gitu…

Gini nih contohnya….

Balada Hidup

Balada Hidup

Gak masalah sih, Toh Situ yang pesen jadi ya terserah situ…

Tapi rasanya kalau dilihat teman seperjuangan desainer grafis itu lho, Panas panas gimana gitu nih muka.

4. Nanti Siang Tak Ambil Ya

Gak ada angin gak ada hujan, Tiba tiba datang jam 10 pagi membawa pesan duka…

Minta dibuatkan desain dengan pesenan ini itu, Ditambah dengan deadline “Nanti Siang”.

Pengenya sih bilang “Emang situ siapa….” tapi kok pegawai…

Belum lagi kalau nomor 4 ini digabung sama poin nomor 2 diatas.

Deadline nanti siang, Data promosi tidak ada. Rasa-rasanya pengen pindah warga negara saja kalau gini.

5. Tak Sesuai Ukuran

Bayangin nih ya…

Ketika kamu dapet pesenan bikin sebuah desain dengan ukuran 3-10 meter.

Terus file yang diberikan ternyata pixelnya kecil, Cuma bisa diodot sampai ukuran 1 meter saja.

Terus gimana coba….?

Buat yang gak ngerti nih, Itu akhirnya sang desainernya kudu ngetrace (Bikin sendiri dari awal).

Bayangin juga ini poin ke-5 ditambah dengan poin ke-4 diatas, Lengkap sudah deritamu nak.

6. Bikinin Kayak Gini Bisa?

Maksudnya, Yang persis kayak gini…

Kalau yang desainer biasa biasa aja, Mikirnya pasti gini “Kesempatan nih desain gampang gak pake mikir.”

Sedangkan kalau desainer yang mikir, Pasti mikir gini…

Waduh, Bisa dibully mati-matian nih gara gara contek ide orang lain.

Padahal desain yang bikin mahal itu idenya.

Gimana Desainer Grafis Di Indonesia? pernah gak ngerasain hal diatas?

Atau lebih dari 6 point diatas? Sampaikan di kolom komentar buat curhat hehehe…

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top