Islami

Fakta Menarik Tentang Bulan Rajab

Fakta Menarik Tentang Bulan Rajab

Bulan rajab merupakan bulan yang mulia selain bulan ramadan, dibulan rajab banyak peristiwa-peristiwa yang harus diketahui oleh umat islam, dan dibulan rajab pula banyak keberkahan yang diturunkan oleh Allah. berikut merupakan fakta menarik tentang bulan rajab.

  1. Isra’ mi’raj

    Fakta Menarik Tentang Bulan Rajab yang pertama adalah isra’ mi’raj. tepat malam 27 rajab Nabi Muhammad saw diangkat oleh Allah kelangit untuk melakukan isra’ mi’raj. isra’ mi’raj sendiri adalah hiburan yang diberikan Allah oleh nabi Muhammad sebagai motivasi betapa beratnya da’wah yang dilakukan oleh nabi Muhammad sekaligus menerima wahyu yang berupa sholat 5 waktu.

  2. pembebasan baitul maqdits Palestina

    pada tanggal 27 Rajab 1367 H atau 15 April 1948 M rajab pula pembebasan baitul maqdits dilakukan oleh pasukan islam yang di komandani oleh Shalahuddin Al-Ayubi. setelah kian lamanya palestina dikuasai oleh pasukan salib, dengan ijin Allah begitu mudahnya menaklukan pasukan salib.
    setelah baitul maqdits bebas pada akhirnya masyarakat bisa bersyiar agama islam kembali

  3. Pembebasan System pemerintahan Khalifah

    Pada tanggal 28 Rajab 1342 H atau tepatnya pada 03 Maret 1924, seorang pengkhianat yang bernama Mustafa Kemal at-Tarturk, seorang yang berketurunan Yahudi dari suku Dunamah, seorang agen barat (Inggris), telah menghapuskan system pemerintahan Islam yakni istem Khilafah, yang kemudian diganti dengan system pemerintahan Republik.

    Sejak saat itulah, petaka, bencana dan musibah menimpa umat Islam. Aturan syariah Islam dicampakan, dan dig anti dengan aturan yang berpijak pada ideology Kapitalisme-Sekuleris.

    Umat Islam yang dulunya berada pada satu wilayah kekuasaan pemerintahan, kini telah terpecah-pecah menjadi negeri-negeri kecil sekitar 57-an Negara, yang disekat dengan batas territorial wilayah atas nama Nasionalisme.

  4. Bulan Rajab adalah bulan yang mulia

    kenapa demikian? sesuai yang telah disabdakan oleh Rasulullah ”  tahun itu ada 12 bulan.Diantara 12 bulan tersebut ada 4 bulan yang memiliki kehormatan.3 diantaranya tiba berturut-turut, yaitu : Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Muharram.Sedangkan yang 1 adalah Rajab yang merupakan bulan pilihan orang-orang dari Mudhar dan terletak antara Jumada (Jumadal Akhirah, pen) dan Sya’ban…”(HR.al-Bukhari dan Muslim)

  5. Mendapat Kemuliaan dari Allah bagi yang berpuasa

    Berpuasa dibulan rajab adalah salah satu cara umat muslim mencari rahmat dan hidayah dari Allah, berikut beberapa keutamaan berpuasa dibulan rajab:

    a. Apabila kita melaksanakan puasa selama satu hari, diibaratkan dengan melakukan puasa selama empat puluh tahun.
    b. Bagi yang berpuasa akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.
    c. Puasa pada pertengahan dan akhir dari bulan Rajab hampir sama pahalanya dengan melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top