Hiburan

Fakta perubahan sikap siswa saat detik-detik UN

perubahan sikap siswa saat detik-detik UN

Ujian Nasional merupakan salah satu kewajiban yang harus ditempuh bagi seorang siswa apabila ingin melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi, namun ujian nasional masih menjadi momok menakutkan dikalangan siswa.

Tak sedikit siswa merubah perilakunya yang berbalik yang bisa dikatakan sedikit konyol, apasajakah itu?
kita simak berikut adalah beberapa perubahan sikap siswa saat detik-detik UN.

1. Mendadak alim

perubahan sikap siswa saat detik-detik UN yang pertama adalah prilakusiswa mendadak alim, semua siswa akan berdoa dan rela bangun tengah malam untuk memanjatkan doa agar kelulusan yang ia harapkan tercapai, harusnya kebiasaan seperti ini berjalan tidak hanya pada momen-momen seperti ini saja, kebiasaan seperti ini harus diterapkan dihari-hari selanjutnya juga.

2. anak yang paling pintar selalu didekati

kebiasaan lama ini selalu ada yang melestarikan, pada nyatanya anak yang dianggap terbaik dikelasnya selalu dikucilkan karena dianggap menjadi lawan dalam bersaing mencari nilai raport. Namun setelah detik-detik menjelang UN, anak yang dulunya dikucilkan akan berubah menjadi anak yang didewa-dewakan.

3. Berharap dapat bocoran

perubahan sikap siswa saat detik-detik UN ketiga ini menjadi tradisi yang sangat kurang mendidik adik kelasnya kalau menurut admin, siswa selalu berharap banyak akan kehadiran kunci jawaban, soal yang harusnya bisa dikerjakan dengajujur, malah menjadi soal yang dikerjakan penuh dengan keraguan.

tak bisa dipungkiri lagi, oknum-oknum pelelang jasa bocoran ini sebelumnya sudah berkeliaran mencari customer untuk meraup keuntungan, bahkan tak sedikit guru yang harusnya digugu lan ditiru bisa jadi menjadi tokoh utama dalam menyebarkan kunci jawaban.

4. Meminta maaf kepada orang tua

perubahan sikap siswa saat detik-detik UN  yang keempat ini menurut admin patut di contoh, sayangnya siswa melakukan ini hanya saat detik-detik UN saja, coba bayangkan kalau hal ini selalu dilakukan oleh siswa, pasti tak akan pernah ada cerita malinkundang 😀

5. Maraknya isu bocoran dari sms

seperti halnya poin nomor 4, bedanya isu ini beradar melalui sms atau medsos-medsos lainya, semua siswa heboh menyamakan kunci jawaban yang ia dapat demi mendapatkan kebenaran, anehnya meraka kan belum tau soalnya, kenapa sudah pada memikirkan kebenaran kunci jawaban ya.

6. Yang terbayang hanya 2B, padahal biasanya yang difikirkan hanya 30B, 28B

kalau yang ini admin nggak mau jelasin deh 😀

 

saran dari admin, sebelum ujian akan baiknya berdoa kepada Illahi agar diberi kemudahan dalam mengerjakan dan selalu jujur, kalau anda mengerjakan dengan menggunakan bocoran, sia-sia pula belajar anda selama ini.

Bukan berarti un ini menentukan sukses dan tidaknya belajar anda dalam masa 3 tahun, tapi tetap tanamkan dalam fikiran anda bahwa niat belajar yang sesungguhnya adalah mencari ilmu bukan mencari pekerjaan.

sekian dulu pertemuan kali ini selalukunjungi blog kami. terimakasih

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top