Hiburan

5 Ide Masakan Yang Cocok Saat Malas Melanda, Gak Pake Ribet!!

Buat yang baru menikah atau anak kos dengan alat dapur serba apa adanya, resep sederhana ini mungkin bisa jadi selingan menu harian kamu.

Bagi kamu yg baru menikah mungkin urusan dapur jadi hal yang bikin galau , hari ini harus masak apa buat suami, besok masak apa, lusa masak apa.. Pasti deh bikin kamu pusing.

Cek this out, Ide masakan yang cocok saat malas melanda. Gak pake ribet dan gak bakal bikin bosen deh pokoknya…

1. Telur ceplok + sambel kecap.

telor ceplok

telor ceplok

Kamu cukup menyediakan bahan : telur, garam, bawang merah , cabe dan kecap.

Caranya bikin telur ceplok kasih garam sedikit.

Untuk sambelnya kupas dan iris bawang putih dan cabe lalu kasih kecap. Aduk aduk sambelnya, dan jadi deh.

2. Pecel tahu

pecel tahu

pecel tahu

Kamu cukup nyiapin tahu, garam dan bumbu pecel jadi.

Potong tahu kecil2, rendam di air garam lalu horeng. Setelah itu sajikan dengan sambel kecap

3. Ayam kecap.

ayam kecap

ayam kecap

Siapkan ayam , cuci dan potong kecil kecil lalu rebus sebentar.

Kalo sudah setengah matang angkat.

Siapkan bumbu bawang merah, bawang putih, jahe, cabe dan kecap.

Iris semua bumbu, siapkan wajan dan tuang sedikit minyak.

Tumis semua bumbu, masukkan ayam, kasih air secukupnya, tuang kecap, garam dan gula. Cicipi apakah sudah cukup rasanya .

4. Tempe kecap.

tempe kecap

tempe kecap

Cara masaknya persis kaya ayam kecap, bedanya hanya terlebih dahulu tempe digoreng setengah mateng, bukan di rebus.

5. Sayur asem.

sayur asem

sayur asem

Siapkan sayur sayurnya seperti kacang panjang, kangkung atau daun ubi.

Iris sesuai selera, Iris tipis duo bawang, cabe dan lengkuas geprek. Rebus air, masukkan bumbu iris dan garam.

Kalau sudah mendidih masukkan sayur. Disusul asem jawa atau kedondong atau yg lain.

Gimana Ide Masakan Yang Cocok Saat Malas melanda ini cocok gak buat kamu?

Bisa dicoba dikos kosan juga yang lagi bosen masakan warung hehe. Karena tidak membutuhkan banyak alat dapur dan tidak ribet.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top