Lifestyle

Kesan Pertama Selalu Penting

Kesan Pertama

www.bacaanku.com,sudah berapa kali kita pernah bergumam “tak kuduga, ternyata dia seperti itu” atau “ih, sok alim doang. Padahal di belakang gak gitu”, atau bahkan lebih buruk lagi? 😀

kenapa Kesan Pertama Selalu Penting, sehingga ada topik bahasan tersendiri mengenai hal tersebut. Sering kali kita hanya melihat segala sesuatu melalui pandangan mata, tanpa repot-repot menelusuri bagaimana orang tersebut di kehidupannya.

Kali ini, seperti yang telah disampaikan pada topik bahasan 6 Tips Memilih Pakaian Casual Untuk Interview admin akan memberikan bahasan tersendiri mengenai quote “first impressions are always important…” yang pernah disampaikan sebelumnya.

Pertama, kenapa kesan pertama itu penting?

karena kita tidak diciptakan dengan kekuatan khusus untuk bisa membaca pikiran orang :D. Sangat penting dan bermanfaat untuk menghindari orang lain dari memandang negative diri kita, kenapa semua orang memandang anak punk di pinggir alan itu buruk? Padahal ada sebagian dari mereka yang mungkin telah berbuat lebih baik daripada diri kita sendiri.

Mungkin ada anak punk yang setiap buang sampah selalu pada tempatnya,1 point yang membuatnya lebihbaik dari kita yang sering tidak membuang sampah pada tempatnya. Itulah kenapa kita membutuhkan keterampilan untuk satu bahasan ini.

Tak sedikit juga, para pejabat yang berpenampilan keren di senayan sana yang akhirnya mampu menipu kita sebagai pemilih ketika mereka berorasi mempromosikan diri mereka. So, point pertama adalah agar kita dapat dengan lebih mudah mendapatkan hal yang kita butuhkan.


 

Kedua, Bagaimana kita dapat memperbaiki kesan pertama kita?

Kali ini admin hanya akan meringkas beberapa point saja, nantinya akan dibuat artikel sendiri untuk hal ini :

  1. Perbaiki Penampilan

Tidak sedikit dari kita yang hanya menilai setiap orang melalui pakaiannya, entah dari pakaian mahal, rapi, keren, atau cadas seperti para roker. Selalu gunakan pakaian yang cocok dengan kepentingan anda diluar, in other words jangan salah kostum :D.

Tidak lucu saat kita menghadiri acara perpisahan misal, kita menggunakan t-shirt layaknya bermain sepak bola. Minimal gunakan baju yang berkerah, jas bila perlu.

  1. Pahami Cara Bersosial

Mungkin hal yang paling lama dan paling sulit untuk dipelajari. Pahami bagaimana berinteraksi dengan setiap orang, karena tipe orang-orang itu berbeda tempatkan diri kita dengan tepat, sehingga mereka akan lebih mudah menerima kita.

Belajar membuat topik pembicaraan yang seru, karena tidak jarang juga kita dipertemukan dengan situasi yang “akward” ketika kita bertemu dengan teman lama dan bingung apa yang akan kita omongkan. Dan masih banyak lagi yang akan dibahas pada topik sendiri.


 

Ketiga, semakin tinggi jabatan kita atau semakin tua umur kita akan lebih banyak ditempatkan di situasi yang membutuhkan keprofesionalan kita dalam menanggapi segala hal.

Setelah kita mampu memaksimalkan diri kita dalam “kesan pertama”, berikutnya adalah konsistensi agar nantinya orang lain tidak berpandangan buruk mengenai kita, simply jadi orang yang lebih. Yup, secara tidak langsung kita telah belajar menjadi orang baik saat kita mampu melakoni bagaimana kesan pertama yang baik pada tiap orang.


 

Keempat, yang perlu disadari bagi tiap orang adalah. Tidak peduli kita baik atau buruk, selalu ada orang yang membenci kita. Sehingga jangan kaget nantinya ketika anda menemui orang-orang yang menilai diri kita buruk, bagaimana menanggapi hal semacam ini?

Percaya atau tidak, cara terbaik untuk menanggapi orang yang banyak bicara adalah dengan diam. Dengan begitu orang tersebut akan menggali lebih dalam tentang kita yang nantinya membuat orang tersebut berada dalam 2 hal

  1. Akan terus mencari keburukan kita, dan ketika mendapatkan hal buruk tentang kita nantinya akan diceritakan kepada orang lain yang dikenal. Yang akan membuat orang lain sadar bahwa apa yang disampaikan orang tersebut hanyalah keburukan.
  2. Akan menyadari bahwa kita tidak peduli dengan hal itu dan berhenti melakukannya sendiri.

 

Kelima, Pertahankan apa yang sudah kita capai. Keep in touch dengan orang-orang yang sudah menilai diri kita baik karena suatu saat ketika kita dalam masalah dan membutuhkan bantuan, mereka lah yang akan dengan senang membantu kita.

Sekian bahasan mengenai artikel Kesan Pertama Selalu Penting yang dapat admin sampaikan, Tentunya Masih banyak bahasan mengenai pentingnya kesan pertama yang dapat anda gali sendiri, yang lebih cocok untuk diri anda sendiri.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top