Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi


Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi – suka menggunakan produk dipasaran untuk bayi anda bunda? nampaknya sekarang siapa sih yang tidak ketergantungan dengan produk bayi yang ada di pasaran, terutama sabun, perawatan kulit, shampo dan yang lainnya, nah bagi anda yang saat ini sedang memiliki bayi atau balita, beberapa tips berikut dapat anda gunakan agar bayi dan balita anda tetap aman dan tanpa iritasi atau gangguan kesehatan yang lainnnya :

1. Ketika Anda ingin memilih produk untuk perawatan kulit bayi, maka pilih jenis produk yang benar-benar diperuntukkan bagi bayi. Jangan menggunakan produk dewasa karena bisa merusak kulit bayi, ingat bahwa kulit bayi masih sangat sensitif dan tipis.

2. Hindari memilih produk bayi yang menggunakan beberapa bahan seperti alkohol dan parfum. Produk ini memiliki aroma yang sangat kuat sehingga bisa menyebabkan alergi.

3. Pilih produk bayi baik itu sabun atau sampo yang memiliki pH netral. Produk dengan pH netral akan melindungi kulit bayi sehingga kulit bayi tidak kering atau berjerawat.

4. Hindari menggunakan produk bayi yang menggunakan label antibakteri. Anda cukup memilih produk bayi yang bersih, tidak mengandung alkohol dan senyawa kimia yang berat.

5. Hindari produk yang menggunakan bahan alkohol. Alkohol sangat ringan dan bisa membuat kulit bayi menjadi kering sehingga kulit bayi menjadi lebih sering iritasi.

Baca Juga :

Jika Kamu Bisa Melakukan 4 Hal Ini Artinya Kamu Bukan Orang Biasa
Siapa Sangka 4 Bahan Sederhana Ini Dapat Memutihkan Wajah Dengan Mudah
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

6. Hindari menggunakan produk untuk bayi yang mengandung bahan pewangi jika kulit bayi bersisik, kemerahan atau iritasi. Jika kulit bayi sehat maka bisa memilih produk dengan pewangi namun yang memiliki pH netral.

7. Usahakan untuk selalu memperhatikan label produk bayi. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah seperti masa kadaluarsa, jenis produk, cara penggunaan produk, peringatan bahaya yang bisa terjadi pada bayi Anda dan bahan pembuat produk bayi.

8. Jika Anda memilih sabun untuk bayi maka usahakan memilih sabun yang mengandung bahan kimia dalam jumlah yang sangat kecil. Produk sabun bayi yang padat biasanya mengandung bahan kimia yang lebih sedikit, dibandingkan produk yang cair. Pilih beberapa jenis sabun yang mengandung bahan untuk melembabkan kulit alami bayi seperti minyak zaitun dan minyak kelapa.

9. Hindari memilih sabun atau produk bayi yang mengandung bahan pewangi atau parfum. Bahan pewangi bisa membuat bayi mengalami iritasi, alergi dan bahkan masalah kesehatan yang serius seperti gangguan fungsi ginjal dan hati.

10. Jika bayi mengalami masalah kesehatan kulit yang cukup serius seperti eksim, maka pilih jenis sabun khusus seperti sabun untuk hypoallergenic. Sabun ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit bayi sehingga bayi tidak mengalami reaksi bahan kimia yang berlebihan.

 

Baca Juga :

Foto Cute Balita Berikut Ini, Bikin Kamu Pengen Punya Anak Juga
6 Jenis Ruam di Kulit Anak dan Cara Penyembuhan Serta Pencegahannya
3 Langkah Mengobati Sakit Mata Belekan Pada Anak

Mungkin Kamu Juga Suka :


What's Your Reaction?

Cute Cute
0
Cute
Cuek Cuek
0
Cuek
Lol Lol
0
Lol
Love Love
1
Love
OMG OMG
1
OMG
Angry Angry
1
Angry
Like Like
0
Like
Dislike Dislike
0
Dislike

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Open
Close
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Open List
Ranked List
Ranked List
Meme
Upload your own images to make custom memes
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format

Send this to a friend