Manfaat Mandi Untuk Bayi


Kapan Bayi Harus Mandi?

Banyak orang tua yang tidak tahu, kapan bayi harus mandi dan seberapa sering. Umumnya anak-anak akan mandi dua atau tiga kali dalam sehari. Sementara bayi cukup mandi sekali atau dua kali dalam sehari. Bayi Anda tidak mungkin akan sangat kotor. Bagian yang paling kotor hanya sekitar pantat dan alat kelamin. Itu karena bayi Anda buang air kecil dan buang air besar di atas popok. Jadi memandikan bayi cukup selama satu atau dua kali dalam sehari. Jika Anda tidak ingin memandikan bayi dengan air secara langsung maka bisa mengelapnya dengan kapas yang sudah dicelup dengan air hangat.

Baca Juga :

Renungkanlah Wahai Pasangan Muda, Menikah Itu Tentang Membagi Tugas Dengan Pasanganmu

Manfaat Mandi untuk Bayi

1. Mandi akan membuat tubuh bayi Anda menjadi lebih bersih dan nyaman. Memang bayi Anda sebenarnya tidak terlalu kotor, tapi mandi bisa menghapur partikel kecil yang tidak nyaman untuk kulit. Mandi juga bisa membantu menjaga kelembapan alami kulit bayi dan menjaga agar daerah lipatan bayi tidak terlalu kering.

2. Mandi untuk bayi juga akan menjaga bayi agar tetap sehat. Mandi akan menjaga kulit bersih, lembab, tidak kering dan sangat sesuai dengan lingkungan. Mandi juga akan membersihkan sisa-sisa lemak yang menempel dari rahim ketika masih di dalam kandungan.

3. Mandi akan membersihkan rambut dan kulit kepala bayi. Memberikan sabun atau sampo khusus bayi akan memelihara kesehatan kulit bayi.

4. Mandi akan membuat bayi bisa tidur dengan nyenyak. Ketika Anda memandikan bayi maka bisa memijat lembut beberapa bagian tubuh bayi. Karena itulah bayi selalu minta ASI atau susu formula setelah mandi kemudian tidur dengan nyenyak.

Baca Juga :

Apakah Kehidupan Sekolah DI Jepang Sama Seperi Yang Diceritakan Di Anime?
Liburan Ke Jepang Dengan Do’i? Coba Kunjungi 1 Dari 30 Pantai Ini. Dijamin Otomatis Romantis
Selamat Kepada Kalian Yang Patah Hati, Karena Telah Selangkah Lebih Dewasa

5. Mandi untuk bayi juga bisa membuat ikatan emosional yang kuat antara ibu dan bayi. Sentuhan dan kontak langsung dengan kulit bayi akan mengajari bayi untuk respon dan perasaan yang kuat dengan ibu. Bahkan mandi juga bisa melibatkan kontak mata dengan bayi yang bisa mewakili perasaan kasih sayang ibu dan bayi.

6. Mandi akan membuat perasaan bayi menjadi lebih nyaman. Setelah mandi maka ibu akan membungkus badan bayi dengan handuk atau selimut. Cara ini bisa memberikan kehangatan yang sangat nyaman untuk bayi.

7. Saat mandi menjadi hiburan yang menarik untuk bayi dan ibu. Mandi akan menjadi waktu bermain yang sangat menyenangkan untuk bayi dan ibu dan kenangan ini bisa memberikan memori yang baik untuk bayi.

8. Mandi akan mengajarkan bayi untuk menggerakkan beberapa sensor dan koordinasi alami pada bagian tubuh bayi. Bayi akan mendapatkan sentuhan dan rangsangan kulit yang nyaman. Jadi mandi akan memberikan kekuatan emosi yang kuat untuk ibu dan bayi.

 


Mungkin Kamu Juga Suka :


What's Your Reaction?

Cute Cute
0
Cute
Cuek Cuek
0
Cuek
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Angry Angry
0
Angry
Like Like
0
Like
Dislike Dislike
0
Dislike

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Open
Close
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Open List
Ranked List
Ranked List
Meme
Upload your own images to make custom memes
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format

Send this to a friend