Technology

Mengenal fitur baru dari CorelDRAW Graphic Suite X8

Mengenal fitur baru dari CorelDRAW Graphic Suite X8

Mengenal fitur baru dari CorelDRAW Graphic Suite X8-  kabar hangat untuk pecinta coreldraw x8, sejak tanggal 15 maret yang lalu perusahaan coreldraw yang bertempat di ottawa ontario resmi rilis versi terbarunya yaitu x8, CorelDRAW Graphic Suite X8 kini hadir dengan banyak fitur-fitur baru yang ditawarkan yang tentunya sudah compotable dengan windows 10, windows 8 dan windows 7.

bagi anda yang sudah akrab dengan CorelDRAW dengan versi sebelumnya, anda perlu mencoba CorelDRAW Graphic Suite X8 dengan fitur barunya dan menghadirkan tampilan simple dan full control tentunya, apasajakah fitur baru yang ditawarkan?

1. Compatibility

bagi kamu pengguna windows 10 tentunya sangat cocok menggunakan coreldraw versi yang satu ini, mengapa deminkian? dengan vitur compatibility ini coreldraw menghadirkan kekuatan dan kestabilan yang penuh, dengan fitur ini pula coreldraw memperluas opsi kompatibilitas format file terbaru, termasuk AI, PSD, PDF, JPG, PNG, SVG, DWG, DXF, EPS, TIFF, DOCX, PPT dan banyak lagi yang lainya.

2. Multi-monitor, 4K and Real-Time Stylus support

dengan fitur yang satu ini anda dapat berkarya dengan leluasa dan mudah, pasalnya fitur multy monitor dapat menambah kualitas resolusi karena didukung dengan kualitas 4k.

3. Corel Font Manager

bagi anda yang ingin bermain-main dengan gaya huruf cobalah fitur ini, anda dapat mengelola jenis huruf sesuai keinginan anda dan menggunkananya tanpa harus menginstal, cocok sekali bagi anda yang gemar menggunakan teknik typografi dalam desainan setiap harinya.

4. Font filtering and Search

fitur yang satu ini sangat membantu desainer yang lupa dengan nama font yang dimaksud, dengan mengingat jenisnya saja anda dapat menemukan font yang anda maksud, cocok bagi anda yang sering dikejar deadline karena sangat menghemat waktu mendesain anda.

5. Show Objects

fitur ini sangat membantu para desainer yang kurang nyaman dengan mengelola projek, dengan fitur ini anda dapat mengolah objek dengan mudah, menyembunyikan dan menampilkan objek, fitur baru ini memungkinkan Anda menyembunyikan objek individu atau kelompok obyek pada layer tanpa menyembunyikan seluruh layer.

6. Copy Curve Segments

jika anda membutuhkan kerja cepat, anda dapat menggukana fitur ini, fungsinya yakni untuk copy paste atau menggandakan potongan curva yang memungkinkan anda untuk kembali ke segmen curva sektor project kurva anda.

7. Knife Tool

dari fitur sebelumnya knife tool sebenarnya sudah ada, namun pihak perusahaan mencoba untuk menyempurnakan tool yang satu ini, anda dapat membagi atau mengelompokkan objek dengan mudah.

8. Workspace customization

kita lebih leluasa mengatur ruang kerja kita, dengan fitur ini anda akan lebih nyaman mendesain karena fitur ini menghadirkan kebebasan mengatur ruang kerja untuk desainer.

9. Gaussian Blur Feature

gaussian blur merupakan kebutuhan yang mendasar bagi desainer professional, kalau di photoshop menghadirkan fitur ini, coreldraw tak mau kalah agar memberikan kenyamana  bagi customernya. dengan fitur ini anda dapat mengatur sejauh mana drop shadow pada ujungnya.

10. Healing Clone Tool

dengan fitur ini memungkinkan anda untuk menghilangkan objek dengan mix berbagai warna dan tekstur yang berada disekitarnya, sehingga dapat membuat foto anda terlihat lebih segar dan juga bersih.

11. Learning materials and expert tips

jika anda ingin tau trik baru dari corel dengan fitur barunya, dengan fitur ini anda dapat belajar lebih jauh. dengan media video tutorial sangat mudah bagi anda yang merasa pemula bergelut didunia grafis.

sebenarnya ada beberapa fitur dari coreldraw x8 yang masih belum saya sebutkan, namun fitur-fitur diataslah yang mungkin paling menonjol dari beberapa versi sebelumnya.

jika anda berminat memasang coreldraw x8 anda dapat mendownloadnya disitus resminya dibawah ini

[button color=”green” size=”small” link=”http://www.corel.com/en-eu/free-trials/” icon=”” target=”false”]DOWNLOAD[/button]

 

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
7
0
0
0
0
0
0
0
Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top