Technology

Aplikasi Terbaik Untuk Mengubah Kaset Menjadi File ISO (Gratis & Berbayar)

Cara Mengubah Kaset Menjadi File ISO

Mungkin beberapa orang Indonesia masih awam dengan item berjenis file, Pasti rata-rata hanya mengetahui item secara real (kaset CD) Padahal teknologi semakin lama semakin berkembang.

Walaupun fitur menjadikan kaset DVD menjadi ISO sudah lama sekali, Tapi mungkin saja masih banyak orang yang belum mengetahuinya…

Apa Saja Kelebihan ISO Dibanding CD/DVD?

1. Anti Rusak

Karena merupakan barang tidak nyata (file) maka kemungkinan rusak akan sangat kecil sekali, Kecuali karena terkena virus atau memang alat yang digunakan untuk membawa file tersebut hilang atau rusak.

2. Mudah Dibawa

Tergantung kapasitas dari file Anda tersebut, Semua file ISO bisa dengan mudah dimasukkan ke smartphone, Flashdisk, atau HDD portable.

3. Online

Karena berbentuk file, Bisa kita simpan secara online melalui google drive, hosting, atau tempat sejenis. Memudahkan juga jika Anda ingin menjualnya secara online daripada harus melakukan pengiriman kaset yang rawan rusak saat pengiriman.

dan tentunya masih banyak kelebihan lainnya…

Apa Saja Kegunaan File ISO?

Dengan menggunakan  file ISO, Anda bisa menggunakannya untuk bermain game di komputer atau smartphone dengan emulator. Jika Anda mempunyai smartphone Android, Anda bisa bermain PSP (playstation portable), Playstation 1, dan banyak lainnya.

Silahkan baca : Cara bermain PSP di Android

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengubah kaset menjadi file ISO? silahkan lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai…

Cara Mengubah Kaset Menjadi File ISO

Sebenarnya banyak cara untuk mengubah kaset CD/DVD menjadi file ISO, Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Tentunya aplikasi yang berbayar mempunyai fitur yang lebih powerfull daripada yang gratis.

Supaya tidak terlalu bingung bagi pembaca yang masih awam dengan teknologi, Maka saya hanya akan memberikan 1 pilihan aplikasi gratis dan 1 pilihan aplikasi yang berbayar.

Aplikasi Berbayar

Untuk aplikasi berbayar ini, Saya sendiri biasa menggunakan aplikasi Ultra ISO yang memang terfokus untuk convert Kaset ke ISO dan sebaliknya.

Aplikasi tersebut bisa Anda download di link dibawah ini…

[button color=”green” size=”small” link=”https://www.ezbsystems.com/ultraiso/” icon=”” target=”true”]Download Ultra ISO[/button]

Aplikasi Gratis

Tidak banyak pilihan untuk aplikasi gratis ini, Akan tetapi tentu saja terdapat aplikasi gratis yang bisa Anda gunakan.

Salah satunya adalah MagicISO.

User interface dari MagicISO ini terlihat hampir sama dengan software premium berbayar seperti Nero yang sangat powerfull.

Untuk aplikasi satu ini Anda bisa download melalui link dibawah ini…

[button color=”green” size=”small” link=”http://www.magiciso.com/download.htm” icon=”” target=”true”]Download MagicISO[/button]

Setidaknya 2 aplikasi diatas adalah yang paling mudah dan powerfull untuk digunakan, Jika Anda mempunyai kesulitan untuk menggunakan aplikasi diatas jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar…

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top