Inspiratif

Orang Bodoh Dilarang Menggunakan Sosial Media, Cermati 5 Alasan berikut

Orang Bodoh Dilarang Menggunakan Sosial M (via i.huffpost.com)

Semakin hari, Pengguna sosial media di Indonesia semakin banyak dan beragam…

Sayangnya, Perkembangan tersebut tidak di imbangi dengan perkembangan mental para penggunanya yang mengakibatkan semakin besarnya kerugian menggunakan sosial media saat ini.

Mungkin beberapa diantara pembaca sudah pernah mengalami pahitnya menggunakan sosial media, Mulai dari terkena hack, Hate speech, Fitnah, berita hoax, dan masih banyak lainnya.

Lebih parahnya lagi, Tidak ada yang bisa kita lakukan karena developer dari sosial media tersebut menjunjung tinggi hak untuk bebas berbicara. Sehingga sebanyak apapun kita untuk melaporkannya, mereka tidak akan mengambil tindakan.

Oleh karena itu, Yang bisa melindungi dari keburukan sosial media tersebut adalah diri kita sendiri. Berikut beberapa contoh kenapa orang bodoh tak seharusnya menggunakan sosial media…

Kalau Tugas Rumah Matematika Saja Sudah Membuatmu Merasa Cobaan Paling Berat Di Dunia, Lebih Baik Jangan Gunakan Sosial Media

Kalau karena PR Matematika atau tugas sekolah lainnya saja kamu sudah mengeluh itu membuktikan kalau kamu masih ingusan. Yang ada justru membuat kamu merasa terbebani dan curhat sana sini di sosial media.

Lebih parahnya lagi, Kamu bakal menyalahkan orang lain atau gurumu sendiri karena tidak mampu mengerjakannya.

Keadaan diperburuk lagi karena kamu merasa iri terhadap teman teman kamu di sekolah lain yang bebas keluyuran tanpa mengerjakan tugas ini itu.

Jika kamu seperti ini, Ada baiknya deactive akun kamu dan belajar dewasa terlebih dahulu.

Nabi Mengajarkan Untuk Berbagi Makanan, Bukan Berbagi FOTO Makanan

Tak kalah pentingnya juga, Semakin banyak anak anak latah yang gemar menghabiskan uang (yang mungkin dari orang tuanya) hanya demi sebuah foto untuk pamer.

Jika memang engkau muslim atau muslimah, Tidak ada salahnya mengekspresikan diri. Namun imbangi dengan toleransi.

Jangan sampai kamu di cap sebagai OKB (Orang kaya baru) karena gemar jalan jalan dan pamer kemewahan, Padahal ada teman dekatmu yang tahu persis bagaimana kehidupanmu yang sebenarnya.

Instagram Membuat Standard Hidupmu Menjadi Tidak Masuk Akal Demi Sebuah Angka Yang Bernama Follower

Lebih parahnya lagi, Yaitu Sosial media yang bernama instagram…

Untuk melakukan update status di Instagram, Kamu harus upload foto baru bisa membubuhkan tulisan (caption).

Dengan metode update seperti diatas ustru membuat user semakin semangat untuk pamer kehidupan sosialnya, Mulai dari foto makanan, Foto make up, foto harta kekayaannya, dan sebagainya.

Waktumu Terlalu Berharga Untuk Menanggapi Berita Berita Kebencian dan Hoax Semata

Semakin lama semakin banyak orang orang tidak bertanggung jawab menyebar kebencian di dunia maya. Bahkan lebih parahnya lagi, Hal tersebut menjadi pekerjaan!!!.

Entah untuk saingan bisnis, Saingan politik, dan sebagainya.

Mereka menual harga diri mereka demi mendapatkan rupiah, Bayangkan jika hal tersebut dilihat oleh orang orang yang belum dewasa. Yang menelan mentah mentah segala info yang tersebar.

Seperti gambar disamping ini contohnya, Gambar tersebut digunakan orang tak bertanggung jawab untuk menjatuhkan usaha orang lain (bakso) yang diberitakan bahwa daging yang digunakan produk bakso tersebut merupakan dari binatang haram

Berita Penyebar Fitnah

Berita Penyebar Fitnah.

Bahkan ada yang lebih parah dari sekedar berita hoax diatas, Ada banyak lagi contoh yang bahkan berniat memecah belah umat agama, Pendukung politik, dan sebagainya.

Jika yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Curhat Masalah Hidupmu Semata, Lebih Baik Curhatlah Ditempat Yang Tepat. Lebih Baik Cerita Pada Sahabatmu

Tidak ada orang yang ingin melihat curhatan lebay dan alay di beranda mereka, Kecuali mereka menghendakinya. Kecuali mereka ingin melihatmu sengsara…

Dengan curhatanmu yang penuh derita justru membuat mereka bahagia, mereka merasa berhasil membuatmu jatuh di injak injak oleh mereka.

Mulai saat ini, Cermati siapa teman teman kamu yang lebih banyak memberi kerugian daripada keuntungan untukmu.

Mulailah belajar dewasa dan tegar untuk menanggapi masalah hidup, Waktu dan tenagamu lebih berharga daripada sekedar menanggapi berita hoax atau melihatkan kelemahanmu semata…

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
1
0
1
0
0
0
0
0
Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top