Hiburan

Penyebab Motor Anda Boros Bensin

Penyebab motor boros

Motor sudah menjadi kebutuhan pokok dinegara-negara berkembang, seperti halnya di Indonesia, namun banyak masyarakat yang mengeluh, mengapa dan apa penyebab motor boros, apalagi sekarang bbm semakin naik dan naik.

mungkin anda perlu mengetahui beberapa penyebab mengapa motor anda serasa boros saat perjalanan.
berikut adalah beberapa sebabnya:

1. Gas Seret

Penyebab motor boros yang pertama adalah gas seret, kenapa hal ini berpengaruh? karena saat anda mengegas dalam keadaan seret, otomatis skep akan terangkat dan membuka aliran bensin, dan ini mubadzir bila tidak anda perbaiki.

2. Rantai Kendur

Penyebab motor boros yang kedua adalah rantai kendur, mengapa demikian? karena saat rantai kendur motor akan terasa berat tarikanya, dan itu membutuhkan tenaga lagi untuk menarik sebuah roda belakang. dan alhasil bensin akan jadi korban untuk tenaga tambahan

3. Karburator kotor

Penyebab motor boros yang ketiga adalah masalah karburator, yak, karburator memang sangat berpengaruh terhadap jalanya motor, oleh sebab itu bila motor anda merasa bermasalah cek karburator anda, begitu juga bila motor merasa boros, ada kemungkinan karburator anda waktunya membersihkan.

4. Klep Bocor

Klep adalah hal sangat vital menentukan boros dan tidaknya motor, apabila klep anda bocor otomatis bensin anda terbuang sia-sia

5. Filter udara kotor

Filter udara merupakan saluran yang dilewati oleh bensin untuk proses pembakaran, harusnya bensin bercampur udara akan mengangkat untuk pembakaran, alhasil akan tidak seimbang bila bercampur dengan kotoran atau debu.

6. kesalahan memasang gir

Penyebab motor boros yang terakhir adalah kesalahan memasang gir, kenapa demikian? karena gir merupakan tempat roda memutar, apabila roda anda berputar tidak baik atau seret, itu akan menimbulkan tenaga ektra untuk mendorong ban, dan hal itu juga membutuhkan bensin untuk mendorongnya.

Bila pembaca mengalami motor boros, mungkin anda perlu cek kesalahan-kesalahan diatas, atau apabila anda tidakmau repot, anda bisa langsung bertanya ke bengkel terdekat. dan tentunya itu membutuhkan uang lebih untuk menyetel ulang.

sekian dulu perjumpaan kali ini bila ingin menambahi artikel kami, bisa coment di kolom komentar.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top