Kesehatan

Anak Anda Sering Terkena Pilek? Waspada Radang Telinga Pada Anak Menghantui

Waspada Radang Telinga Pada Anak Menghantui (Gambar diambil dari onsugar.com)

Jangan sepelekan Radang telinga pada anak

Bunda.. apakah anda pernah cemas karena si buah hati menderita sakit telinga yang membuatnya rewel dan kadang keluar cairan di telinganya? Waspadai itu adalah radang telinga.

Radang telinga dibagi menjadi dua yaitu radang telinga dalam dan radang telinga luar, batasnya adalah gendang telinga.

Pada anak yang sering menderita pilek, ada kemungkinan anak tersebut juga mengalami radang telinga karena hidung dan telinga berhubungan dengan tuba eustasia.

Bayi atau anak yang menderita radang telinga biasanya akan rewel dan malas makan, anak juga akan sering meraba raba telinganya karena terasa sangat gatal dan sakit.

Batuk panas dan pilek sering juga menghampiri jika anak menderita radang telinga.

Sebelum melanjutkan, diharapkan Anda membaca artikel kesehatan hingga selesai karena info yang didapat secara setengah-setengah hanya akan membuat Anda salah paham dan tidak mengerti permasalahan serta penanggulangan yang tepat terhadap suatu penyakit.

Pertolongan pertama jika anak anda menderita radang telinga adalah dengan memberinya kompres air hangat diluar telinga untuk meredakan rasa sakit pada telinga dan berikan obat pereda panas.

Jika keluar nanah atau darah dari telinga berarti infeksi sudah mengenai gendang telinga dan ini termasuk radang telinga dalam.

Segera periksakan anak ke dokter THT, karena jika hal ini dibiarkan akan menyebabkan penurunan pendengaran secara bertahap.

Pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan tidak membersihkan telinga anak dengan peniti, kain atau apa saja yang kotor, jangan pula memasukkan air kedalam telinga anak.

Jika anak batuk pilek segera obati dengan tuntas supaya tidak terjadi komplikasi ke telinga.

Bagaimana Bunda? Apakah anaknya sudah di cek tentang penyakit radang telinga pada anak ini?

Jangan sampai terlambat ya, Lebih baik mencegah daripada mengobati tentunya.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top