Lifestyle

Tips Gaya Yang Tak Pernah Basi

Tips Gaya Yang Tak Pernah Basi

Artikel Kali ini akan membahas beberapa Tips Gaya Yang Tak Pernah Basi, biar gaya kita gak dibilang kudet atau out of date.

Banyak dari kita, khususnya anak-anak muda yang sering bingung akan style pakaian yang akan di pakainya. Baik laki-laki ataupun perempuan, kita akan selalu berfikir apakah baju yang akan kita beli nantinya masih bermanfaat atau paling tidak bisa dipakai tanpa harus malu dibilang kudet untuk beberapa waktu yang tidak sebentar.

Siapa yang tidak senang apabila nantinya dapat menghemat pengeluaran, yang awalnya disiapkan untuk membeli baju akhirnya bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Beberapa point yang bisa diperhatikan agar style pakaian kita tidak kudet seperti berikut :

1. Be Yourself

No matter what, ini memang harus dimasukkan pada point pertama. Tidak hanya untuk berpakaian saja, hampir segala hal harus mencerminkan diri kita sendiri. Bagaimana kita akan bersikap baik apabila kita sendiri tidak nyaman akan diri kita, dalam hal ini pakaian.

Banyak dari kita yang hanya meniru gaya pakaian selebriti yang kita kagumi, padahal gaya tersebut tidak cocok pada acara yang saat itu kita datangi atau bahkan tidak cocok sama sekali pada diri kita.

Banyak juga yang susah payah nonton acara ini itu untuk mencari inspirasi pakaian yang sedang nge-trend di kota-kota besar, padahal kita tinggal di pedesaan yang akhirnya para tetangga hanya melirik sinis pada kita.

Kemudian, bagaimana menentukan pakaian yang sesuai dengan diri kita? Selalu bedakan antara “Jadi diri sendiri” dan “jadi sesuai keinginan kita”, karena 2 hal tersebut berbeda jauh. Tidak sedikit diluar sana yang aslinya cantik, tapi karena pengen up to date dengan gaya berpakaian luar negeri atau kota-kota besar dan ujung-ujungnya terlihat norak.

“Baik Bagi Mereka, Tidak Berarti Baik Bagi Kita”


2. Gaya Berpakaian

Antara susah dan mudah dalam hal memilih style outfit bagi kebutuhan sehari-hari sebelum kita mengetahui bagaimana diri kita sebenarnya. Sebelum menentukan kita akan memilih pakaian apa, pahami terlebih dahulu diri kita.

Back to the topic, kemudian apa saja standar pakaian yang baik bagi kita?

  • Point pertama tentunya saat kita menggunakannya kita akan merasa nyaman, kita tidak akan bebas beraktifitas apabila kita tidak nyaman akan diri kita sendiri
  • Pas akan tubuh kita, tidak kebesaran tidak pula kekecilan.
  • Tidak banyak warna, maximal adalah 3 warna dominan untuk set pakaian kita. Seperti yang pernah admin sampaikan pada artikel 6 Tips Memilih Pakaian Casual untuk Interview dijelaskan kenapa banyak warna justru kurang bagus.

 

3. Kombinasi Pakaian

Mungkin, satu hal yang pasti kita setujui adalah kombinasi antara celana jeans dan kaos demin atau yang lebih kita kenal sebagai t-shirt adalah gaya pakaian yang tidak akan pernah basi. Kemudian, bagaimana kita bisa mengetahui kombinasi pakaian yang baik?

Yang paling utama adalah, pahami dulu jenis pakaian tersebut apakah formal atau kasual. Jika anda tidak ingin terlihat aneh di mata orang lain, Jangan pernah menggabungkan pakaian formal dengan pakaian kasual.


4. Attitude

Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah bagaimana kita mampu menutupi kekurangan dari penampilan kita, semahal apapun pakaian kita, semahal apapun sepatu yang kita pakai, akan terlihat murah apabila attitude atau sikap kita kurang baik bagi orang di sekitar kita.

Oleh karena itu, sikap kita termasuk “pakaian” yang paling berharga yang kita miliki sejak lahir. yang terakhir, silahkan baca artikel Kesan Pertama Selalu Penting untuk lebih mendalami point attitude ini.

Sekian 4 point penting agar Gaya Kita Tak Pernah Basi Semoga bisa memberi inspirasi kepada Anda.

Terima Kasih, Silahkan Share Jika Menurut Anda Bermanfaat Untuk Anda dan Orang Lain.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top