Technology

5 Tips Merawat Smartphon Agar Tetap Awet

Tips Merawat Smartphon Agar Tetap Awet

Tips Merawat Smartphon Agar Tetap Awet. Smartphon memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kalangan pemuda, tak ada smartphon tak afdol rasanya, memiliki smarphon sekarang sudah jauh dari kata sulit, namun tidak semua smartphon mampu bertahan lama atau gampang rusak.

dalam artikel kali ini admin akan memberi beberapa tips agar smartphon anda tetap awet dan bertahan lama

1. Gunakan pelindung layar

Tips Merawat Smartphon Agar Tetap Awet yang pertama adalah pelindung layar atau lebih akrab disebut anti gores merupakan cara yang paling ideal untuk menjaga keutuhan asli sebuah layar, pasalnya banyk smartphon yang belum memiliki fasilitas layar tempred glass.

saran dari admin agar antigores anda tetap utuh atau terhindar dari goresan yang tidak diinginkan, gunakanlah pelindung layar jenis tempered glas, karena jenis tersebut adalah jenis yang terbuat dari kaca, jadi tidak bisa tergores oleh benda.

2. Gunakan cover

Tips Merawat Smartphon Agar Tetap Awet yang kedua adalah selalu gunakan cover.

Kenapa demikian, cover yang berfungsi sebagai pengaman body smartphon akan mengamankan semua body smartphone anda, jadi apabila terjadi jatuh atau benturan, coverlah yang akan terbentur pertama kali.

saran dari admin gunakanlah cover berbentuk dompet, karena jenis tersebutlah yang 100% menjaga body smartphone.

3. Gunakan charger Ori

Tips Merawat Smartphone Agar Tetap Awet yang ketiga adalah selalu gunakan charger ori, kenapa demikian?, karena tegangan yang dikeluarkan oleh carger ori sesuai kapasitas baterai, jadi bila tegangan charger kebesaran itu akan menimbulkan batre cepat rusak.

4. Gunakan Stock Room

Apa itu stockroom? stock room adalah os (operation system) bawaan pabrik, misal smarphon A dilengkapi dengan android versi jelly been, jangan di upgrade menjadi kitkat, karena hal tersebut akan memakan kapasitas ram smartphon anda dan hal tersebut akan membuat smarphon anda lemot.

5. Gunakan smartphone sewajarnya

Tips Merawat Smartphone Agar Tetap Awet yang terakhir adalah menggunakan smarphone dengan wajar, smarphone sendiri sangat efektif digunakan jika lagi bosan atau lagi nganggur, menggunakan smartphone berlebihan mengakibatkan kurang baik terhadap smartphone maupun kesehatan.

Pesan dari admin selalu sayangi kesehatan sendiri, jangan sampai kita terlena kecanggihan yang disuguhkan oleh duniawi.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top