Blogging

Pengen Blog Anda Masuk Whitelist Adblock? Begini Caranya

Mendaftarkan Website Pada Whitelist Adblock

Bagi sebagian pelaku imers yang mencari pundi pundi dollar atatu rupiah melalui internet, Adblock memang menjadi musuh utama.

Bagaimana tidak, Dengan adanya adblock jerih payah para pelaku imers untuk membuat artikel tidak mendapatkan timbal balik seperti yang diinginkan karena iklan menjadi tidak tampil.

Untungnya….

Jika Anda pelaku imer yang baik hati, Tidak menaruh iklan yang terkesan mencolok dan merugikan visitor. Maka Anda mempunyai kesempatan untuk mendaftarkan website Anda pada whitelist adblock.

Bagaimana caranya? Silahkan lanjutkan membaca sampai tuntas biar tidak sia sia waktu Anda.

Sebelumnya, Anda harus paham dulu apa saja kriteria yang diwajibkan oleh pihak adblock plus untuk masuk daftar whitelist mereka.

Kriteria tersebut bisa Anda baca disini (bahasa inggris).

Jika Anda malas membaca, Setidaknya rangkuman dari artikel diatas adalah penjelasan bagaimana penerapan iklan yang diperbolehkan oleh adblock.

Berikut kriteria yang harus dipenuhi :

  • Iklan tidak boleh berjenis flash atau video
  • Lebih baik berjenis text atau gambar statis
  • Diberikan judul yang jelas bahwa itu adalah iklan (in english)
  • Tidak boleh dipasang pada isi konten (Boleh jika ditempatkan diatas konten atau dibawah konten)

Sudah jelas google adsense tidak masuk kriteria karena menyediakan iklan flash atau video, Cara satu-satunya adalah Anda harus block iklan tersebut.

Baca juga : Block iklan adsense untuk meningkatkan CTR

Jika Anda sudah yakin bahwa website Anda memenuhi kriteria diatas, Silahkan menuju link ini untuk mengisi form yang disediakan.

form whitelist adblock

form whitelist adblock

Setelah mengisi form diatas, Anda tinggal menunggu untuk mendapatkan balasan oleh pihak adblock.

Menurut pengalaman yang pernah saya lakukan, Email balasan tersebut lebih dari 1 minggu (Pasti karena banyaknya permintaan whitelist).

Saya sendiri pernah mencoba untuk mengajukan whitelist adblock, Namun ditolak karena mempunyai iklan yang terpasang pada konten (isi artikel).

Jadi, Jika Anda merencanakan untuk mendaftarkan website Anda untuk whitelist adblock lebih baik untuk melepas semua iklan yang ada pada artikel Anda.

Note : Tentunya Anda tidak bisa mengakali pihak adblock dengan mengganti iklan yang Anda pasang dengan gambar statis karena adblock juga memiliki riwayat website Anda.

Jika Anda merasa website yang Anda kelola tidak menggunakan iklan yang merugikan, Mungkin Anda bisa mencoba plugin adblock notify untuk meminta visitor memasukkan website Anda pada whitelist mereka.

REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Artikel Terkait :

Click to comment

Facebook Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top