6 Perusahaan Raksasa Yang Dimulai Dari Garasi


Terkadang mengejar kesuksesan hanya butuh keberanian untuk memulainya. Seperti banyak kata bijak yang mengatakan ribuan langkah besar dimulai dari satu langkah kecil.

Dengan modal seadanya, kantor seadanya, tekad sepenuhnya, banyak pendiri perusahaan besar mampu membuktikan bahwa sesuatu bisa diraih dari bawah.

Para pendiri perusahaan ini sudah membuktikan bahwa mereka bisa memulai apapun tanpa modal besar. Sekaligus membuktikan, keberhasilan sama sekali tidak ada hubungannya dengan jumlah uang yang diinvestasikan, mereka memulai bisnisnya dari garasi rumah mereka.

Kira-kira bisnia perusahaan apa saja yang memulai usahanya dari garasi rumah? Jangan-jangan kamu sudah familiar dengan brand mereka.

1. Apple

Siapa yang tak mengenal Apple? Brand gadget dengan pasar golongan menengah keatas ini sudah dikenal hampir seluruh dunia. Produk-produk mereka juga menjadi favorit bagi pengguna yang membutuhkan kualitas dan style. Pendiri Apple, Stev Jobs dan tim kecil mereka merakit sendiri 50 komputer selama 30 hari dari garasi di Cupertino, California, lalu menjualnya seharga 500 Dollar AS atau setara 6,4juta rupiah.

2. Dell

Michael Dell sebagai pendiri Dell memulai bisnis komputernya pada tahun 1984 dengan modal awal sebesar $ 1.000, pekerjaan itu dijalankanya secara part time di garasi rumahnya.Pada tahun kedua Dell berdiri, akhirnya ia keluar dari perguruan tinggi pada usia 19 tahun untuk menjalankan perusahaan secara full time. Siapa sangka, perusahaan yang awalnya dari garasi rumah dan dikerjakan secara part time saat ini sudah dikenal dunia dengan produk mereka yang bukan cuma komputer pribadi (PC), laptop, atau komputer server, melainkan juga media penyimpan, printer, smartphone, pemutar musik MP3, televisi plus berbagai jasa layanan komputer.

BACA  7 Tempat Romantis yang Bisa Kamu Gunakan untuk Resepsi Pernikahan

3. Hewlett – Packard (HP)

Nama perusahaan ini merupakan gabungan dari dua founder-nya, Bill Hewlett dan Dave Packard, mereka mendirikan HP di tahun 1939 di garasi rumah Dave, di California hanya dengan modal 538 dollar AS atau setara 6,9 juta rupiah.

Meskipun produk pertama mereka adalah osilator audio dan salah satu pelanggan pertama mereka adalah Walt Disney, saat ini HP sudah memproduksi berbagai macam barang elektronik, seperti laptop, printer, komputer, desktop, ink dan toner, layar, dan berbagai aksesoris lainnya.

LIKE JIKA MENURUTMU BERMANFAAT :
Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya :
REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format

Send this to a friend