6 Point Penting Mendirikan Usaha


point penting mendirikan usaha

www.bacaanku.com, Di jaman modern seperti saat ini, memenuhi kebutuhan tidak cukup hanya dari gaji pokok yang akhirnya banyak orang memutuskan untuk mendirikan usaha. Tidak sedikit juga para karyawan yang rela resign dari perkerjaan yang telah menghidupinya untuk mencari nafkah. Namun, banyak juga yang akhirnya putus asa dari bisnis yang digelutinya, sehingga membuat bisnisnya collapse (bankrut).

Apapun bidang pelajaran yang pernah kita tempuh, tidak menjadi jaminan kita akan sukses menjadi pengusaha. Tidak sedikit juga para pengusaha yang sekarang sukses adalah para pengusaha yang dulunya kuliah di bidang yang digelutinya. Banyak para pengusaha yang dulunya kuliah psikologi sukses menjadi pengusaha catering, banyak juga yang Cuma lulusan SMA, SMP atau bahkan SD mampu membuat usaha yang sukses.

Namun, tentunya segala usaha yang saat ini sukses tidak jauh dari kerja keras perintis usaha tersebut. Diperlukan ketekunan dalam mendalami setiap celah di bisnis yang akan kita geluti. 6 Point Penting Mendirikan Usaha yang harus dicermati adalah :

1. Tentukan bisnis yang sesuai

Banyak para pengusaha yang saat ini sukses dari usaha yang ditekuninya adalah berbeda dari bidang kuliah yang dipelajarinya. Bisnis bisa dikatakan sesuai bukanlah bisnis yang sesuai dengan diri kita, melainkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Pahami kebutuhan masyarakat yang sesuai, misalkan, saat ini kebutuhan masyarakat yang paling ngetrend adalah narsis. Tentunya apabila kita menyediakan/merintis usaha yang sesuai, misalkan kita hendak membuat tempat makan/warung makan, bagaimana kita membuat tempat makan kita tersebut menjadi layak untuk mereka jadikan tempat berfoto ria akan menambah nilai jual dibandingkan hanya menyajikan makanan yang enak semata.

2. Modal

BACA  5 Riasan Mata Super Gampang Namun Hasilnya Terlihat Profesional. Sayang Banget Kalau Nggak Dicoba

Selalu, modal adalah permasalahan pokok bagi setiap orang setiap kali akan mendirikan suatu usaha. Lalu bagaimana kita akan memulai usaha sedangkan kita tidak mempunyai modal? Beberapa cara berikut adalah bagimana mendapatkan modal untuk mulai merintis usaha :

LIKE JIKA MENURUTMU BERMANFAAT :
REAKSI KAMU?
Bagikan Votingmu!!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format

Send this to a friend