7 Makanan Ini Sebaiknya Kamu Hindari Jika Kamu Menderita Sakit Maag
in ,

7 Makanan Ini Sebaiknya Kamu Hindari Jika Kamu Menderita Penyakit Maag

Penyakit maag adalah penyakit pada bagian lambung yang biasanya dikarenakan peradangan pada selaput lambung. Banyak sekali yang bisa menyebabkan terjadinya sakit maag. Jika penyakit ini tidak segera untuk diobati bisa mengakibatkan timbulnya bisul di lambung. Atau bisa saja mengakibatkan kanker lambung.

Selaian dari pengobatan, gaya hidup dan juga pola makan juga harus diperhatikan. Ini bertujuan agar peradangan bisa berkurang dan juga bisa meringankan ketidaknyamanan. Jenis makanan yang harus dihindari bagi yang menderita sakit maag adalah sebagai berikut ini :

1. Makan yang banyak mengandung gas dan juga banyak serat

Bagi yang menderita maag sebaiknya hindari makanan yang mengandung banyak gas. Selain itu juga makanan yang banyak seratnya. Misalnya saja sawi, kol, nangka, pisang, minuman bersoda dan lain sebagainya.

 2. Makanan yang sulit dicerna

Makan yang sulit dicerna sangat dianjurkan unuytk dihindari bagi yang sedang sakit maag. Biasanya makanan berserat bisa memperlambat pengosongan lambung. Akibatnya bisa meningkatan peregangan pada lambung. Akhirnya bisa mengakibatkan asam lambung.

3. Makanan pengeluar asam lambung

Bagi yang sedang mengalami sakit maag akan lebih baik unutk menghindari makanan yang dapat mengeluarkan asam lambung. Jenis makanan ini bisa berupa kopi, minuman beralkohol, anggur putih dan juga susu full cream.

4. Makanan berkarbohidrat

Berbagai jenis makana yang berkarbohidrat sebaiknya dihindarai. Jenis makanan ini bisa berupa mi, jagung, ubi, dodol dan lain sebagainya.

5. Makanan yang bisa merusak dinding lambung

Unutk makan yang dapat merusak dinding lambung sebaiknya untuk tidak dikonsumsi. Makanan ini bisa saja makanan yang mengandung cuka , merica, pedas dan juga bumbu yang merangsang.

6. Hindari makan yang dapat melemahkan klep kerongkongan bawah

Makanan yang dapat melemahkan klep kerongkongan bawah bisa berupa coklat, alkohol, gorengan dan juga makanan tinggi lemak.

7. Makanan yang meningkatkan gas pada lambung

Makanan ini bisa berupa permen karet, atau bisa juga rokok. Sebaiknya makanan jenis ini dihindarai.

Berikut tadi beberapa jenis makanan yang harus dihindari bagi yang menderita penyakit maag. Semoga apa yang disampaikan di atas tadi bisa bermanfaat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

0

FB COMMENT

Buat Wanita, Tips Ini Dapat Mengurangi Rasa Sakit Siklus Bulanan Kamu

Cara Bermain Monster Hunter 3 Ultimate Cemu Emulator Dengan Lancar

[Complete] Cara Bermain Monster Hunter 3 Ultimate Cemu Emulator Dengan Lancar [60 FPS]