Beberapa Kelebihan Anak Autis yang Sangat Mengejutkan


ada banyak kelebihan anak autis, yuk mari baca artikel ini

Penyakit autis merupakan gangguan perkembangan saraf yang ditandai dengan masalah pada komunikasi verbal, nonverbal, perilaku yang terbatas, interaksi sosial, dan pada ketertarikan. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa dibalik kelainan tersebut terdapat beberapa kelebihan anak autis. Anda ingin tahu kelebihannya, silahkan simak uraian kami berikut ini.

Kelebihan yang pertama adalah anak autis memiliki kemampuan lebih kreatif. Penelitian ini dilakukan di Inggris dengan melakukan survei online terhadap 312 peserta. 75 orang di antaranya menderita autisme, sementara 237 lainnya tidak autis. Kemudian para peneliti menilai kreativitas peserta dengan meminta mereka untuk menafsirkan gambar tertentu.

Gambar-gambar ini dirancang sedemikian rupa sehingga bisa dilihat dari berbagai sudut. Setiap peserta juga diberi waktu hanya satu menit untuk menyebutkan benda apa saja yang terlihat dari gambar tersebut. Akibatnya, peserta yang didiagnosis menderita autisme dan mereka yang terlihat memiliki karakteristik gangguan ini umumnya memberi jawaban yang lebih baik.

Kelebihan yang kedua adalah memiliki kemampuan visual yang lebih baik. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa bagian otak yang terkait dengan kemampuan visual penderita autisme berkembang dengan baik. Ini mungkin dapat menjelaskan mengapa kebanyakan orang autis memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengingat dan menggambarkan objek secara rinci.

Hasil sebuah studi dari Universitas Montreal menunjukkan bahwa pada orang penderita autisme, area otak yang berhubungan dengan informasi visual berkembang sangat bagus. Sedangkan area otak lainnya kurang aktif, yaitu otak yang berhubungan dengan pengambilan keputusan dan perencanaan. Sejumlah ilmuan percaya bahwa temuan ini bisa mengarah pada cara baru untuk membantu penderita autis hidup dalam kondisi lebih baik.

Kelebihan ketiga adalah memiliki otak lebih besar. Meski mengalami gangguan perkembangan, jangan remehkan anak penderita autisme karena kebanyakan mereka memiliki IQ atau intelektual di atas rata-rata. Akan tetapi, kelebihan ini tidak sesuai dengan perkembangan emosional dan sosial sehingga banyak anak autis diremehkan. Albert Einstein dan Isaac Newton, kedua ilmuwan besar ini diketahui sebagai penderita autisme. Tapi mereka berhasil mengubah dunia dengan pemikiran dan penemuannya. Demikian ulasan kami tentang kelebihan anak autis, semoga bermanfaat.

Baca Juga :
7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Mudah
Komedo Sering Mengganggumu, Simak Cara Menghilangkan Komedo
Punya Penyakit Maag Sebaiknya Hindari 5 Makanan Ini

What's Your Reaction?

Cute Cute
0
Cute
Cuek Cuek
0
Cuek
Lol Lol
2
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Angry Angry
0
Angry
Like Like
6
Like
Dislike Dislike
0
Dislike

Beberapa Kelebihan Anak Autis yang Sangat Mengejutkan

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format

Send this to a friend