Cara Mengatasi Whatsapp Yang Lemot [Terbukti]
in

Cara Mengatasi Whatsapp Yang Lemot [Terbukti]

Cara mengatasi whatsapp yang lemot – Sekarang kebutuhan akan aplikasi chatting memang sangat menjamur dan mengalahkan akan kebutuhan SMS maupun Telfon konvensional.

sebab dengan menggunakan aplikasi chatting hanya membutuhkan koneksi internet tanpa ditakutkan menguras pulsa yang telah di isi pada telfon atau smartphone.

Cara Mengatasi Whatsapp Yang Lemot :

1. Mengosongkan Memori (RAM)

Pada dasarnya kebutuhkan masing – masing aplikasi mempunyai minimum yang telah ditentukan oleh pihak developer, oleh sebab itu ada baiknya kamu memberikan ruang kosong yang cukup pada smartphone kamu. Untuk menghapus memori bisa dilakukan dengan menghapus aplikasi – aplikasi yang sudah tak dibutuhkan lagi, lebih lengkapnya bisa kamu baca artikel Cara Mengatasi Android Yang Lemot dan Daftar Aplikasi bawaan android yang aman dihapus.

2. Menghapus Backup Database Whatsapp

Dengan menghapus backup database whatsapp, Kamu dapat mengurangi penggunakan memori yang dipakai oleh whatsapp, Berikut Cara untuk menghapus Backup database whatsapp :

  1. Buka aplikasi File Manager
  2. Buka Folder Whatsapp
  3. Buka Folder Database
  4. Hapus Semua File Yang Ada Dalam Folder Tersebut

3. Clear Chat History

Pada dasarnya setiap akun maupun grup yang telah kamu chatting mempunyai history dan backup masing – masing, Untuk file backup yang memenuhi memori smartphone mu sudah kamu hapus pada point kedua diatas.

akan tetapi untuk chat history masing – masing akun belum terhapus pada langkah diatas, untuk menghapusnya kamu bisa melakukan cara berikut :

  1. Tap Icon tiga titik (option) di pojok kanan atas
  2. Kemudian pilih menu More (Lanjutan)
  3. Kemudian Pilih Clear Chat (Hapus Chat)
  4. Centang juga opsi Hapus Media Dari Perangkat

Note : Cara diatas dengan mencentang opsi Hapus Media makan akan termasuk menghapus media seperti Foto dan Video yang ada dalam percakapan itu di HP kamu, jadi pastiin kamu sudah memilih dengan baik apakah perlu menghapusnya atau tidak

4. Non Aktifkan Mode Save Battery

Setiap android mempunyai setting konsumsi daya untuk melakukan penghematan baterai, dan biasanya secara otomatis akan melakukan setting hemat daya pada aplikasi – aplikasi tertentu yang sering kita gunakan.

Untuk menghapus setting tersebut, Kamu bisa melakukan cara berikut :

  1. Masuk ke menu Setting (Pengaturan)
  2. Pilih menu Installed Application (Aplikasi yang terinstall)
  3. Pilih Whatsapp
  4. Pilih Menu Battery Saver pada manu permission (perijinan)
  5. Kemudian pilih No restrictions (tanpa penghalangan)

Setidaknya terdapat 4 cara diatas untuk mengatasi whatsapp yang lemot, Apabila setelah melakukan cara diatas ternyata smartphone kamu masih lemot, ada baiknya kamu melakukan uprade smartphone dengan model yang terbaru, disarankan dengan minimal RAM 3 GB dan ROM 32GB untuk dapat memenuhi kebutuhan multimedia saat ini.

Apabila masih ada yang kalian bingungkan, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar 🙂

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

0

FB COMMENT

Setting Amultios Terbaru Tanpa VPN

Setting Amultios Terbaru Tanpa VPN [Update]

5 Makanan Sumber Asam Folat dan Kandungannya

5 Makanan Sumber Asam Folat dan Kandungannya