in

Demi Selamatkan Nyawa Adiknya, Mahasiswa Kedokteran Ini Rela Jadi Buruh Bangunan

Siapa sangka pemuda berusia 19 tahun yang sedang mengangkat batu bata tersebut adalah mahasiswa kedokteran. Seorang mahasiswa kedokteran di china ini rela menjadi buruh bangunan untuk membantu biaya pengobatan sang adik. Saat ini sang adik memiliki penyakit leukimia. Leukimia adalah penyakit kanker yang menyerang sel darah putih. 

Remaja yang akrab dipanggill Ma ini rela melakukan apa saja untuk kesembuhan adiknya. ia bahkan sengaja memilih kuliah kedokteran untuk kesembuhan sang adik. Namun ternyata kuliah saja tidak cukup. Biaya pengobatan untuk penyakit ini sangatlah tinggi, sehingga ia harus membantu kedua orang tuanya untuk mencarikan biaya pengobatan tambahan bagi sang adik. 

72050-calon-dokter-jadi-buruh-ifung-worldofbuzz.jpg

Via suara.com

Ma tak hanya pemuda yang pekerja keras, ia juga tergolong siswa berprestasi disekolahnya. Saat ujian masuk kekedokteran, Ia belajar sangat keras untuk ujian terakhirnya dan mencetak total skor 456. Sehari setelah dia selesai ujian akhir, Ma pergi ke lokasi konstruksi terdekat untuk bekerja sebagai buruh bangunan.

Kisah hidup Ma seketika menjadi viral di media lokal dan internasional. Ceritanya ditonton hingga 3,1 juta kali dan banyak suntikan dana dari masyarakat mulai mengalir masuk.

Hebatnya, hanya dalam waktu 24 jam terkumpul sebanyak  600 ribu Yuan atau sekitar Rp 1,1 miliar yang berhasil dikumpulkan. Dana yang terkumpul cukup untuk menutupi biaya transplantasi sumsum tulang sang adik.

Ma yang saat itu sedang bekerja, menangis usai mengetahu kabar ini. “Akhirnya, adik kecilku bisa diselamatkan!,”katanya. 

Terkadang hal yang tak terduga akan selalu hadir beriringan dengan niat baik kita. 

[zombify_post]

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

FB COMMENT

Heboh… !!! Para Guru Dan Murid Ini Kompak Menyanyikan Jaran Goyang Saat Upacara

VIRAL….!!! Begini Tanggapan Cerdas Dari Ustad Felix Siauw Mengenai Pernyataan Ustad Abu Janda