in ,

Apakah Imunisasi Rubella? Yuk Kita Mengenal Lebih Dalam Tentang Rubella

Sudah banyak orang yang menganggap bahwa rubella adalah penyakit yang ringan. Penyakit yang awalnya dianggap tidak berbahaya ini ternyata bisa sangat mengancam janin. Ya, sudah terbukti bahwa penyakit rubella bisa sangat berbahaya jika di biarkan. Lalu apakah imunisasi rubella? Yuk kita mengenal lebih dalam.

Cara yang paling efektif untuk mencegah rubella adalah dengan diimunisasi. Imunisasi yang digunakan adalah imunisasi campak, gondok dan rubella atau imunisasi MMR. Biasanya vaksin MMR akan diberikan kepada anak-anak, yang merupakan bagian dari program vaksinasi rutin. Untuk pertama kali dosis vaksinasi yang akan diberikan sekitar 12-13 bulan. Lalu dosis kedua akan diberikan sebelum mereka mulai sekolah. Biasanya pada usia tiga hingga lima tahun.

Wanita yang berencana untuk hamil juga dapat minta melakukan tes rubella. Tes ini dapat dilakukan dengan dokter kehamilan mereka. Calon ibu hamil yang tidak memiliki atau hanya sedikit memiliki antibodi rubella, maka akan ditawarkan untuk menggunakan vaksin MMR. Vaksin ini bisa diberikan sewaktu-waktu hingga satu bulan sebelum ia mengalami kehamilan. Dari sebuah sumber yang bernama NHS, mengatakan bahwa ibu yang sedang menyusui aman untuk mendapatkan vaksin MMR ini.

Via Viva.co.id

Sedangkan jika Anda sendiri berpikir imunisasi yang Anda dapatkan selama ini belum lengkap, Anda masih bisa melengkapinya. Apalagi jika Anda merasa bahwa bisa berisiko mengalami virus rubella, Anda dapat meminta vaksin MMR di klinik kesehatan.

Biasanya vaksin ini bisa Anda dapatkan di setiap puskesmas di sekitar rumah. Atau jika Anda memiliki anak berusia sekolah, Anda tidak perlu khawatir. Karena pihak pemerintah kini sedang mengadakan program imunisasi MMR ke sekolah-sekolah.

Pemberian vaksin tunggal untuk melindungi seseorang dari penyakit rubella sudah tidak lagi tersedia. Kini pihak pemerintah sudah menyediakan imunisasi MMR. MMR adalah paket vaksinasi yang akan diberikan untuk penaggulangan gondong, campak, dan rubella.

Demikian artikel tentang imunisasi rubella yang dapat kami berikan. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

Baca Juga :
Sepatu Kamu Bau? Coba TIps Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Sepatu Ini
Bunda, Hati Hati Memberi ASI Lebih Dari 30 Bulan Pada Anak, Ini Resikonya
Kamu Mahasiswa? 3 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Tanpa Modal Ini Bisa Kamu Coba

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

0

FB COMMENT

Ini 4 Keuntungan Jika Pasangan Kamu Adalah Ahli Gizi

Pekerjaan Paling Diminati di saat ini Untuk Anak Muda